Tanjabtim. Transsumatera.id.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) privinsi Jambi sudah menerima semua kotak suara hasil dari rekavitulasi semua kecamatan dalam kabupaten Tanjabtim pada pilkada serentak 9 desrmber 2020.

Berdasarkan Pantawan kami ujar Kienas pleno dikecamatan berjalan lancar, miskipun ada koreksi koreksi tetapi tidak menjadi persoalan subtantif dan pada intinya semua hasil tidak ada yang berobah, itu dapat kita jamin. karena pelaksanaan berjalan dengan aman lancar dan tertip kemudian sesuai dengan protokol kesehatan.

Selanjutnya kotak suara yang terakhir yang masuk ke KPU Tanjabtim berasal dari Kecamatan Nipah Panjang pada 13/12, Jadi saat ini semua kotak suara berjumlah 615 kotak suara semuanya sudah masuk ke KPU ujar komisioner KPU .M.Kienas diruangannya saat dikonfirmasi awak media pada 14/12.

Dikernakan rekavitulasi tingkat kecamatan sudah selesai jadi semua kotak suara kami tarik lagi ke KPU. kemudian dalam waktu dekat kita akan melakukan peleno tingkat kabupaten.

Ya ujar komidioner M.Kienas kalau semua kotak suara sudah masuk ke KPU sesuai dengan tahapannya, maka pada 13 sampai dengan 17/12 kami akan melakukan Rapat rekavitulasi tingkat Kabupaten. artinya kami melakukan rapat Pleno hasil rekavitulasi kecamatan untuk diplenokan pula pada tingkat kabupaten berdasarkan tahapan
jelas Kienas.

Kemudian terkait penetapan paslon terpilih itu ada tahapan lagi, setelah hasil rekapitulasi tingkat kabupaten selesai, apakah ada gugatan dari paslon atau tidak, kemudian baru kita masuk ketahapan paslon terpilih. Mengenai tempat pleno kami belum bisa memastikan dimana tempatnya, karena kita juga ada kerja sama dengan pemerintahan. imbuhnya

Selanjutnya dalam perekapan tingkat kecamatan sesuai tahapan ada yang selesai satu hari, dua hari dan ada juga yang tiga hari, seperti kecamatan sabak timur karena jumlah TPS ada 108 jadi paling banyak dalam sekabupaten Tanjabtim.(003)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: