Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pilkada serempak Kecamatan Geragai

.

Tanjabtim. transsumatera.id
Usai pemungutan suara disetiap desa dan kelurahan dalam wilayah kabupaten, Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi Jambi, sesuai dengan tahapan maka dilanjutkan dengan rekavitulasi pilkada setentak tingkat kecamatan.

Hari ini Jumat 11 desember 2020 dikecamatan Geragai melakukan rapat pleno terbuka rekavitulasi hasil pilkada serentak ditingkat kecamatan Geragai kabupaten Tanjabtim yang dilakasanakan diaula kantor camat.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, camat Geragai Swandi, kapolsek geragai AKP.Hardi.SH.MH, Babinsa Pandan Jaya Peltu Junaidi dan babinsa pandan Lagan Lagan dan Lagan Ulu Sertu Muhammad, ketua PPK beserta anggota, panwaslu kecamatan, para saksi saksi, PPS Dan ketua TPS dalam kecamatan geragai berjalan dengan aman dan tertip.

Ketua PPK kecamatan geragai Darise. S.Pd didampingi oleh sekretaris M.Khoiril Azwar. SH saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa.kegiatan dimulai pukul sembilan dengan jumlah kotak TPS sebanyak 58 dari berbagai desa dan kelurahan dalam kecamatan geragai, yang mana kegiatan ini sesuai tahapan dimulai dari tgl 10 sampai 14/12. ditargetkan malam ini harus selelesai asalkan server tidak mengalami gangguan dan tidak ada permasalahan dalam melaksanakan perekapan.

Kegiatan rekavitulasi diawali dengan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada setiap desa dan kelurahan kemudian disusul dengan rekavitulasi hasil suara pemilihan bupati dan wakil bupati tanjabtim.

Sistem perekapan sesuai dengan PKPU nomor 19 tahun 2020 tentang rekavitulasi hasil penghitungan dan penetapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati dan/ atau wali kota dan wakil wali kota.

Yakni PPS membacakan C Hasil KWK dari setiap TPS dari masing masing desa untuk disesuaikan kedalam hasil sirekap. kalau ada perbedaan data tetap mengacu kepada model C hasil KWK

kemudian hasil sirekap ini terintegras dengan KPU RI jadi semua data bisa diakses oleh semua orang, dilihat dari KPU RI ujarnya.

kemudian dalam pelaksanaan kali ini berjalan dengan aman dan lancar miskipun ada kendala namun sudah bisa kita selesaikan, karena hanya ada kekeliruan penulisan di model C.hasil KWK Halaman 1 dari 3. dan itu sudah kami selesaikan dengan para saksi saksi.ujarnya.

Berdasarkan pantawan awak media saat dilakukan perekapan suara diaula kantor camat berjalan dengan aman dan tertip karena tidak ada protes dari para saksi dalam pelaksanaan rekap.(003).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: