Pemdes Pematang Rahim Salurkan BLT DD

Tanjabtim.transsumatera.id.
Bertempat digedung sebaguna kepala desa Pematang Rahim kecamatan Mendahara Ulu kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi jambi menyalurkan dana bantuan lansung tunai (BLT) desa tahap yang ke dua penyaluran yang ke lima bagi wsrga masayarakat yang terdampak Desase covid 19.

Penyaluran dana bantuan lansung tunai pada rabbu 28/11 disalurkan lansung oleh kepala desa Pematang Rahim M.Dong dan disaksikan oleh Bahbinkamtibmas desa Pematang Rahim Bripka Yopi Manihuruk dan babinsa Serka Aprihalal, BPD, serta para penerima dana BLT.

Hari ini sebanyak 240 KK warga Masarakat desa Pematang Rahim menerima dana BLT DD yang terdampak pirus corona yang dinyatakan wabah nasional oleh WHO dan merupah wabah pandemi non bencana alam oleh presiden Joko widodo.

Wabah Pandemi non bencana alam (virus covid 19) yang sudah menggerogoti tatanan perekonomian masarakat dan banyak menelan korban jiwa ini terus diupayakan oleh pemerintah baik dipusat maupun didaerah terus berupaya untuk memutuskan mata rantai penyebarannya dengan melakukan berbagai upaya, melakukan social disyemxing, cuci tangan (Hend sanitizer) serta pakai masker.

Dalam sambutannya kades M.Dong mengajak seluruh masarakat pematang Rahim untuk berhati hati dan waspada terhadap virus corona yang telah menyebar luas, karena saat ini ada yang tejangkit corona orang tanpa gejala atau OTG. jelas M.Dong.

Kemudian M.Dong berharap dengan adanya bantuan lansung tunai ini diharapkan kepada masarakat untuk mempergunakan dengan sebaik baiknya dan diperlukan seperlunya saja, katena kita belum tahu kapan virus corona ini berakhir. harapnya.

selanjutnya ujar M.Dong dulu kita menyerahkan bantuan sebesar 600 ribu per KK terhitung mulai bulan maret sampai juni. dan terhitung mulai bulan juli kita hanya menyalurkan 300 ribu perbulan sampai dengan bulan desember. jelasnya.

Bhabinkamtipmas dalam kesempatan itu berharap kepada seluruh masarakat untuk tetap menjaga dan mematuhi aturan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaram virus corona dengan mentaati aturan dari protokol kesehatan.

kemudian ia juga menghimbau kepada masarakat untuk selalu menjaga ketertiban lingkungan dan menjaga anak anak kita agar terhindar dari hal hal yang dapat membuat keonaran seperti mabuk dan narkoba. harapnya. (003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: