Tanjabtim.transsumatera.id.
Sungguh ironis melihat kondisi jalan provinsi Jambi yang menghubungkan antara kecamatan Mendahara Ulu dengan kecamatan Geragai kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) privinsi Jambi. Tampak di sepanjang jalan lubang besar dan kecil siap menanti korban yang tidak berhati hati jika melewatinya.

Gara gara kurang perhatian dari pemerintah dan dilewati oleh mobil yang bertonase besar, sehingga jalan dari kecamatan mendahara ulu ke kecamatan geragai rusak parah, sehingga ada masarakat menyebutnya jalan 1000 lobang.

Pantawan awak media pada rabu 28/11saat melintasi jalan provinsi jambi dari desa Pematang Rahim ke.Mendahara Ulu, menuju ke desa Pandan Lagan kec.Geragai terdapat banyak sekali jalan yang hancur dan berlobang, baik ukuran besar maupun ukuran kecil. hampir merata dipsepanjang jalan tersebut, yang panjangnya sekitar 12 kilo meter.

Salah seorang sopir truk Yanto dan Taufik yang sedang memperbaiki kendaraannya dipinggir jalan tersebut kepada awak media mengatakan sangat mengeluhkan kondisi jalan yang dikatakannya seribu lobang, dengan keadaan jalan yang berlobang besar dan kecil siap mengancam keselamatan pengguna jalan, karena hampir disepenjang jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut rusak parah, sehingga seringkali terjadi kecelakaan, miski tidak makan korban jiwa namun mobil sering terbalek dan patah As Roda. ujarnya.

Ya beginilah kondisi jalan kami yang disebutnya dengan jalan 1000 lobang karena begitu parah, namun masarakat tidak ada alternatif lain, maka tetap saja melaluinya, dikernakan jalan ini adalah jalan satu satunya yang harus dilalui warga masarakat untuk mengangkut berbagai keperluannya. baik hasil kebun masarakat dan perusahaan besar dan kecil untuk membawa kayu dan sawit. sehingga jalan rusak parah. Miskipun mengancam keselamatan namun masarakat tetap saja melaluinya. tuturnya kepada awak media ini.

Selanjutnta kami dari masarakat sangat berharap ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki jalan ini, jangan dibiarkan masarakat menderita, coba bapak lihat sendiri ujar Sopir/warga kepada awak media, disepanjang jalan ini banyak sekali lobang besar dan kecil disepanjang jalan dan sudah berapa lama jalan ini rusak namun belum ada perhatian dari pemerintah.keluhnya.

untuk itu kami berharap ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan 1000 lobang ini , karena mulai dari pasar Rabu desa pematang rahim sampai kesini panjang sekitar 11 kilo rusak parah. tolonglah kami pak. harap masarakat.

sampai berita ini diaikkan awak media ini belum bisa mengkonfirmasi pihak dari PU PR provinsi jambi, mungkin dikernakan hari libur. (003).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: