Togar Situmorang, Meminta Tegakan Hukum Lebih Baik Lagi Dipergantian Kapolri 1 Februari 2021

JAKARTA, Trans-sumatera.id Kapolri Jenderal Idham Azis akan pensiun pada 1 Februari 2021, sedang nama penggantinya telah berada di kantong Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang akan diajukan.

Desas-desus kabar pengganti Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si sebagai Kapolri pun mulai menyeruak, bahkan menjadi sajian hangat dalam perbincangan publik di tengah-tengah masyarakat.

Banyak para tokoh yang mengatakan bahwa pengganti Idham Azis, di antaranya Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto hingga yang terbaru Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Advokat kondang Indonesia yang juga pemerhati kebijakan publik, Togar Situmorang, SH., MH., MAP., CLA pun turut bicara tentang Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru di tahun 2021 ini. Penentuan nama calon Kapolri merupakan hak prerogatif Presiden sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya percaya bahwa Presiden Jokowi akan sangat memperhatikan sosok calon Kapolri dari sisi jenjang karir dan kepangkatan sebagaimana diatur dalam UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI,” papar Togar Situmorang di Denpasar – Bali, melalui Press Release yang dikirim ke berbagai Redaksi Media Online, Minggu (03/01/2021).

Indonesia membutuhkan sosok Kapolri yang benar-benar melindungi dan mengayomi masyarakat, mampu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terbinanya ketenteraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Togar Situmorang yang akan menjadi Cagub DKI 2022 ini juga berharap kepada Calon Kapolri nanti mampu membuat fungsi penegakan hukum yang diemban dengan mengedepankan kepastian, keadilan dan kemanfaatan hukum.

“Tentunya hal itu melalui uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). Penegakan hukum harus adil, jangan sampai tajam ke bawah tetapi tumpul ke atas,” ujar Togar Situmorang dari Law Firm Togar Situmorang kantor pusatnya di Jl. Tukad Citarum No.5A Renon, Denpasar, Bali.

Togar Situmorang, SH., MH., MAP., CLA yang akan meresmikan Kantor cabangnya Law Firm Togar Situmorang di Jawa Barat dan Kalimantan Barat itu lebih lanjut mengatakan, kita harus mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi memilih dan mengajukan Kapolri yang baru pengganti Jenderal Idham Azis.

“Kita harus mengapresiasi apa yang akan menjadi keputusan Presiden Joko Widodo dalam memilih pengganti Kapolri. Itu hak prerogatif Presiden yang diatur konstitusi kita. Namun tetap berharap dalam penegakan hukum benar-benar adil dan dapat bekerja sama dengan pihak-pihak lain,” pungkas Togar Situmorang selaku Chief Executive Officer (CEO) & Founder Law Firm Togar Situmorang.

Adapun kantor cabang Law Firm Togar Situmorang, yakni di Jl. Gatot Subroto Timur No.22 Denpasar. Jl. Marlboro Teuku Umar No.10 Permata Cargo Denpasar. Jl. Kemang Selatan Raya No.99 gedung Piccadilly Jakarta Selatan. Jl. Srengseng Raya No.69, Srengseng Junction lantai dasar blok A.12 Jakarta Barat. Jl. Trans Kalimantan No.3-4 Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jl. Duku Blok Musholla Baitunnur No.160 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.(AMIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: