Dengan Do’a Dan Dukungan Masyarakat, Endang Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Puspasari

KARAWANG, Trans-sumatera.id Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Maret 2021 mendatang, beberapa desa mulai memasuki tahap pendaftaran di masing-masing wilayah.

Seperti di wilayah Desa Puspasari Kecamatan Pedas Kabupaten Karawang, saya diusung bakal calon kades yang Akan mendaftar, pada tanggal 15 sampai 23 Desember 2020 termasuk salah satunya Endang dengan di dampingi sejumlah warga Puspasari mendaftar sebagai bakal calon kades, yang diusung oleh warga, Jumat (11/12/2020),saat dihubungi oleh awak media online Trans-sumatera.id

Dengan do’a dan dukungan dari masyarakat setempat, Endang optimis maju dalam pilkades dan berkomitmen untuk membangun desa.

“Alhamdulillah, banyak warga yang mendukung dan mendorong saya untuk maju menjadi kades, ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan bersama-sama memajukan desa” Ujarnya

Endang mengusung Visi; terwujudnya pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas, menuju Desa Rawa yang sejahtera, maju, rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpengang teguh pada prinsip-prinsip agama dan budaya yang ada.

Dijabarkan dalam misi; Mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang adil, cepat dan tepat. Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dengan mengedepankan musyawarah dan gotong royong masyarakat.Pemberdayaan semua potensi yang ada.

“Arah suatu keberhasilah dalam pembangunan desa akan bergantung pada kepala desanya. Kesejahteraan, kualitas pelayanan, pemanfaatan dan pengembangan aset/potensi wilayah, pemberdayaan masyarakat dan beberapa aspek lainya tergantung pada kebijakan kepala desa” Tegasnya.

Dalam program kerja yang digagas Endang nantinya, meliputi bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Dalam bidang pemerintahan, pihaknya akan terus mendorong apartur pemdes untuk bersama-sama proaktif dan menanamkan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Kemudian dalam bidang pembangunan, diawali dengan menginpentalisir potensi desa secara menyeluruh dan komprehensif yang kemudian direalisasikan secara kolektif bersama masyarakat.

Sedangkan dalam bidang pemberdayaan dan pembinaan masyarakat, berfungsinya secara aktif lembaga kemasyarakatan desa khususnya bidang keagamaan, terciptanya masyarakat yang berakhlakul karimah. Pemberdayaan ekonomi masyarakat melaui badan usaha milik desa. Pemberdayaan dan pembinaan pemuda desa melalui lembaga karang taruna dengan mengakomodir dan mepasilitasi potensi yang dimiliki pemuda.

“Ingsya Allah sudah siap lahir batin. Sederhana saja visi misinya, intinya bersama-sama ingin memajukan desa” Paparnya

Seusai sebelum mendaftarkan diri. Ia mengatakan, akan melanjutkan silaturahmi dengan tokoh masyarakat desa, meminta arahan dan masukan dalam membangun desa kedepan.” Pungkasnya.(Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: