Kadis Perkim Adil Aritonang Loncing Air Bersih di Kecamatan Geragai

Tanjabtim.Transsumatera.id
Dalam upaya pemenuhan kebutuhan air brsih dalam rumah Tangga Kadis Perkim Adil Aritonang melakukan kegiatan Loncing pemantapan sarana jaringan Air bersih yang berada dikelurahan Pandan Jaya kecamatan geragai kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi.

sebagai perhatian pemerintah atas kebutuhan air yang sangat mendasar,
maka kegiatan Loncing air bersih pada hari ini 13/10 sekitar pukil 16.00.wib kadis perkim Adil Aritonang yang didampingi oleh tim tekhnis Sarwo dan Jais untuk memastikan ketersedian air yang ada di kelurahan Pandan Jaya bisa untuk disalurkan kerumah warga.

kepada awak media Adil Aritonang mengatakan bahwa hari ini saya sengaja mendatangi sarana air yang ada disini (kelurahan Pandan Jaya) guna untuk melihat secara lansung apakah bisa untuk disalurkan kerumah warga, sebagai ujud kepedulian pemerintah atau bagaimana, jelasnya. ya setidaknya berdasarkan kapasitas yang ada, Air tersebut sudah bisa untuk dilakukan pemasangan amper kerumah masarakat, miskipun masih terbatas.tuturnya.

kerna kami datang hari ini untuk melihat secara lansung dan mengambil simpel air yang ada didalam bak penampungan untuk dilakukan uji laboratorium, karena dalam waktu dekat dan secepatnya kami akan melakukan pemasangan amper kerumah warga. ujar Adil dengan optimis.

Selanjutnya Adil mengatakan bahwa dalam pemasangan amper kerumah warga, nati akan kita kenakan biaya pemasangan Amper sebesar 400 ribu peramper, sesuai dengan peraturan bupati, kemudian dibantu dua batang pipa, selanjutnya itu merupakan tanggung jawab tuan rumah.

ya, kami akan menyediakan Amper dan pipa dua batang, kemudian untuk penyambungan kedalam rumah merupakan tanggung jawab tuan rumah masing masing. karena ini sipatnya masih uji coba sekitar 50 rumah tangga dan tidak ditutup kemungkinan nantinya akan terus kita kembangkan dengan jumlah dan kapasitas yang lebih besar. seraya memerintahkan kepada pak Rt Pandi untuk melengkapi persaratan dan serahkan kepada kami. Jelas Adil.

kemudian Sarwo selaku Tim tekhnis dalam penyuplai Air untuk rumah tangga menyebutkan bahwa usai pemasangan amper masarakat harus membayar berdasarkan besaran jumlah pemakaian.

ya, semakin banyak pemakaian warga maka semakin besar pulalah biayanya, jadi tinggal masarakat itu sendiri untuk hemat dalam menggunakan air. jika sudah dipasang amper.urai Sarwo

selanjutnya ujar Sarwo besaran pemakaian dihitung dari titik nol sampai 10 kubik itu dengan harga Rp 1500 perkubik jika lebih dari 10 sampai 20 kubik harganya mahal lagi, kemudian dari 20 sampai 30 kibik tentu harganya lebih mahal lagi begitu aturan perbupnya, jadi tergantung dari pemakaian masarakat itu sendiri.jelasnya. (003).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: