LP – KPK Demo Kejaksaan Tanjabtim Usut Tuntas Laporan Masuk.

Tanjabtim. Transsumatera.id.
Lembaga Pengawasan kebijakan pemerintah dan keadailan ( LP – KPK ) Komisi Daerah provinsi Jambi dan Komisa Cabang LP-KPK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi jambi melakukan demo kepihak Kejaksaan Muarasabak atas laporan LP KPK untuk dapat mengusut tuntas dugaan korupsi di Dinas PUPR dan di Desa Alang – Alang. Hal itu disampaikan LP – KPK saat mengelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kejari Tanjabtim Rabu (26/8/20) pagi.

Ketua Komisi Daerah LP – KPK Provinsi Jambi Syapri Hamzah mengatakan bahwa kegiatan Unjuk Rasa yang dilakukan pihaknya tersebut guna mengkalirifikasi ataupun mempertanyakan laporan dugaan korupsi yang dilaporkannya pada 14 April dan 15 Juni 2020 lalu. ” Kita mempertanyakan laporan pertangal 14 April 2020 nomor 145/KC/LP – KPK/ TJT /IV / 2020, dan Nomor 160/LP/KC/LP-PKP/TJT/VII/2020 kepada Kejari Tanjabtim ,” Ungkapnya.

Ya,” sejak tanggal 14 april 2020 (laporan pertama PU-PR) dan kemudian masukkan lagi laporan yang kedua (dugaan korupsi ADD/DD desa alang alang) pada 15 juni 2020 sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak kejaksaan tanjabtim.

Andai kata Pihak Kejaksaan Tanjabtim lamban dalam menindak lanjuti laporan itu, maka kita akan upayakan mendobrak Kejaksaan Tinggi Jambi, Dan tinggal lagi kita meminta kepada Kejari Tanjabtim untuk dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya. ” Bila Kejari Tanjabtim belum juga dapat menindak lanjuti laporan itu, kita akan lanjutkan ke Kejati Jambi ,” Tegas Syapri Hamzah.

Ya mandeknya laporan dari LP KPK membuat sejumlah masyarakat melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor kejaksaan negri muara sabak.

Selanjutnya pihak dari LP KPK mengadakan Audiensi dengan pihak kejari yang diwakili oleh kasi intel.

Menurut kasi intel laporan untuk PUPR datanya belum lengkap sementara terkait laporan dana ADD/DD masih dalam proses. Pungkasnya.(003).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: