tanjabtim. transsumatera.id.
Bertempat diaula kantor desa Pandan Sejahtra kecamatan Geragai kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi Jambi kades Pandan sejahtra Purwadi menyalurkan Bantuan lansung tunai (BLT) dana desa yang kelima bagi warga masarakat yang terdampak Covid 19. pada selasa 20/10.

kegiatan penyaluran bantuan sebagai mana biasanya, diberikan kepada warga masarakat yang terdampak desaese covid 19. kegiatan ini turut dihadiri oleh kades Pandan Sejahtra Purwadi, Bhabinkamtipmas Bripka Suparnut , Babinsa Pandan Sejahtra Serka.Iwan Nadi, kaur desa dan peserta penerima BLT desa.

Sebanyak 25 orang warga masarakat desa Pandan Sejahtra yang terdampak korona, hari ini menerima uang bantuan lansung tunai (BLT) DD sebanyak 300 ribu perkeluarga, yang diserahkan lansung oleh kades pandan sejahtra, Bhabinkamtipmas dan Babinsa Pandan Sejahtra.

ya, Bhabinkamtipmas desa Pandan Sekahtra Bripka. Suparnut dan Babinsa Serka.Iwan Nadi bukan hanya sekedar menyaksikan bahkan turut lansung dalam menyalurkan uang bantuan covid 19 kewarga masarakat yang terdampak covid yang telah dinyatakan pandemi oleh WHO dan musibah Nasional non bencana alam ujar presiden jokowidodo.

dalam sambutan kades mengajak kepada seluruh warga masarakat agar berhati hati dalam menggunakan uang bantuan ini, karena dana BLT ini sudah ditentukan oleh pemerintah hanya sampai bulan desember.

Dulu dari bulan maret samapi juni dana yang disalurkan sebesar 600 ribu perorang sedangkan dari bulan juli sampai desember hanya Rp 300.000. perbulan. Jelas kades Purwadi.

selanjutnya kades juga menghimbau kepada masarakat dalam menghadapi covid ini, masarakat harus berhati hati dan jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan yang penting, karena kita tidak tahu siapa yang terjangkit virus yang berbahaya ini

Selanjutnya kades Purwadi juga mengingatkan kepada seluruh warganya harus berhati dalam mengawasi, menjaga serta memperhatikan anak anak melenial zaman sekarang agar mengurangi main HP, keluar rumah untuk ururusan yang tidak jelas, apakan lagi anak anak dibawah umur jangan sampai terjerumus dan terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.harapnya.

Kemudian Purwadi juga menyarankan agar warga masarakatnya tetap taat dan mematuhi protokol kesehatan sebagai mana anjuran dari pemerintah. ya kita harus patuh kepada petunjuk covid 19. tegas Purwadi.

Kemudian sambutan dari Bhabinkamtipmas desa Pandan sejahtra Bripka. Suparnut mengajak seluruh masarakat agar tetap waspada dalam menghadapi virus Pandemi yang berbahaya ini, karena kita tidak tahu siapa yang terjangkit covid 19 diantara sesama warga.

untuk itu Suparnut mengingatkan kepada anak anak usia dini dan warga masarakat secara luas agar tetap mengikuti dan mematuhi aturan protokol kesehatan dari pemerintah terkait wabah korona yang telah meluas hampir keseluruh dunia.

karena virus desaese covid 19 ini bisa berjangkit tanpa gejala (OTG) orang tanpa gejala, jadi sayangilah diri kita dengan menggunakan masker, cuci Tangan dan jaga jarak, serta jangan keluar rumah dengan urusan yang tidak jelas.

kemudian Suparnut juga mengharapkan kepada seluruh warga masarakat agar sama sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan dimasa pandemi dan jangan sampai berurusan dengan aparat kepolisian. harap Panut mengingatkan warganya.(003).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: