Tanjabtim. Transumateraiid.
Pekerjaan peningkatan jalan jerambah beton dikelurahan nipah panjang satu kecamatan Nipah Panjang kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtimm) provinsi jambi diduga tidak sesuai dengan RAB dan dokumen penawaran.

Pekerjaan peningkatan jalan yang dikerjakan oleh CV. Putra Nauli yang diduga kuat tidak sesuai dengan RAB dan dokumen penawaran karena tidak sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam dokumen lelang yang telah ditetapkan oleh dinas terkait.

Berdasarkan dokumen pemilihan lelang alat yang dipakai molen dengan kapasitas 0,3 sampai 0,6 m3 sebanyak satu unit. Jenset 1 sampi 2 kpa 11 unit, gerobak dorong sebanyak 100–300 kg 1 unit, peralatan tukang sebanyak 2set. Kemudian peratan las satu set. Alat pancang manual/lego lego kapasitas 1,5 sampai 2 ton satu set.

Dalam kegiatan tersebut Cv Nauli tidak mendatangkan dua alat yaitu peralatan las dan alat lego lego. Tentunta konstruksi tersebut menggunakan tiang besi. Ternyata dilapangan menggunakan tiang beton.

Dari temuan tersebut derektur cv zahara sabak timur sebagai peserta lelang merasa tidak sesuai dengan dokumen lelang yang ada.

Hal senada juga disampaikan oleh masarakat Nipah Panjang bahwa pekerjaan tersebut memang tidak sesuai dengan dokumen lelang. Dan membenarkan temuan tersebut.Ujarnya.

Berdasarkan temuan tersebut diduga kuat pekerjaan jalan jerambah beton tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

Pakta dilapangan kegiatan tersebut menggunakan tiang beton dengan mengubah RAB yang ada sehingga diduga kuat terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Sampai berita ini terbit pihak pelaksana dan PPK belum dikonfirmasi karena Hp nya tidak aktip.(003)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: