Tanjabtom.transumatera.id
sekelompok rombongan himpunan mahasiswa islam kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) jambi melakukan aksi damai mulai pukul 13.00 eib sampai sekitar pukul 15.20.wib terkait Amni boslow ke tenaga kerjaan di halaman kantor DPRD tanjabtim. pada kamis 8 oktober 2020.

PC PMI tanjabtim akan menolak keputusan yang telah disahkan oleh DPR RI yang telah menyetujui tentang UU Ambus low dan ketenaga kerjaan yang telah disetujui nya.

kegiatan demo hari ini para mahasiswa meminta kepada ketua DPRD tanjabtim Mahrup untuk mau melakukan mediasi dengan para pendemo dihalaman kantor rakyat tersebut.

Atas permintaan para pendemo akhirnya salah seorang anggota dewan menemui para pendemo di halaman kantor DPRD tanjabtim Musabakah dengan didampingi oleh pihak pengamanan dan sat Pol PP. hanya menanda tangani tuntutan pendemo tapi tidak membubuhi cap.

PC PMI tanjabtim Edi Syaripudin beserta rekan rekan terus mendesak dan berorasi dengan membawa berbagai sepanduk di halaman gedung DPRD sambil menunggu utusan dari DPR yang lainnya untuk mau berkomitmen dengan mereka untuk menanda tangani pakta integritas yang intinya menolak keputusan DPR RI tersebut.

walaupun sudah tiga orang anggota dewan yang menemui para pendemo yang terus merengek maju, namun terhenti didepan kaki lima halaman gedung terhormat tersebut.

pantauan awak media didepan pintu masuk gedung rakyat telah dihadang oleh aparat polisi menggunakan tameng dan dibelakang ada pula barisan Sat Pol PP dengan menggunakan tameng pengamanan lengkap.

Di akhir pergerakan demo akhirnya tiga orang menemui para pendemo dengan tuntutan agar DPRD Tanjabtim menolak dan menanda tangani pakta integritas yang telah disiapkan oleh para pendemo.

Dengan kekecewaan mendalam, meskipun surat integritas ditanda tangani oleh dua orang anggota dewan dan satu orang anggota DPRD menolak Muhammad Guntur dari partai PDIP. Kemudian Musabaqah dari partai PAN dan Alam Bakri dari partai Golkar kedua anggota tersebut mendanda tangani namun tidak menggunakan cap.

usai melakukan orasi dan tuntutannya semua peserta demo membubarkan diri dengan tertip. dan kegiatan demo hari ini berjalan dengan aman dan tertip.(003).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: