SDN 135/X Bangun Karya (Tanjabtim) Rusak Parah Ancam Keselamatan Siswa

Tanjab Timur (TRANSSUMATERA)-Sekolah Dasar ( SD) Negeri 135/X Bangun karya yang terletak di Desa Bangun karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi membutuhkan revitalisasi dan penambahan ruangan kelas baru.

Hal ini dikatakan Kepala SDN 135/X Bangun karya Sahid.Spd sa’at disambangi awak media, Kamis(23/7/2020)

Sahid.Spd. mengeluhkan sarana dan prasarana ruang belajar yang sa’at ini sangat memprihatinkan. pasalnya hampir dari seluruh ruang kelas kondisinya rusak parah dikhawatirkan akan mengancam keselamatan anak didik dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Kami minta Revitalisasi pembangunan ruang kelas baru,pada tahun ajaran baru terhitung bulan Januari tahun 2020 ruangan ini sudah tidak difungsikan lagi demi menjaga keselamatan anak didik, sementara kita alihkan kebelakang.apabila dipaksakan dapat membahayakan keselamatan anak. hampir dari seluruh fisik mulai dari lantai yang sudah lapuk hingga plafon nyaris runtuh”katanya

Dianya juga menambahkan bahwa pihak sekolah telah melakukan upaya pengajuan pembangunan ke Dinas Pendidikan sehubungan kondisi sekolah tersebut.

“Kami sudah mengajukan profosal revitalisasi ke dinas pendidikan sehingga bentuk pembangunannya secara menyeluruh.”tambahnya Sahid

Sahid menanti harapan kepada instansi terkait, agar dapat melakukan pembangunan penambahan ruang kelas baru sehingga dapat menciptakan kenyamanan dalam mendukung proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.

“Kami berharap kepada dinas terkait sekolah ini dibangun permanen,kalau hanya dibangun semi permanen dikhawatirkan bangunannya bisa amblas.”Harap kepsek. ( sugianto) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: