Tim Terpadu Penegakkan Covid-19 Menertibkan Masyarakat yang Olahraga di Jalan Swarna Bumi Tembilahan

TEMBILAHAN (TRANSSUMATERA) – Kodim 0314/Inhil bersama Tim Terpadu Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 melaksanakan penertiban dan pembubaran masyarakat yang melaksanakan kegiatan olahraga di sepanjang Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Minggu (07/06/2020) pagi.

Personil Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil dan Satpol PP melakukan pembubaran bagi masyarakat yang melakukan kegiatan seperti jogging, bersepeda, dan kegiatan olahraga lainnya di Jalan Swarna Bumi dikarenakan sampai saat ini, Pemerintah Daerah melarang lokasi tersebut dijadikan sebagai sarana olahraga yang tentunya sarat menjadi tempat berkumpul dan kerumunan masyarakat.

Pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyebutkan bahwa kegiatan penegakan disiplin ini sebagai upaya dan sepak terjang dari Tim Terpadu dalam rangka penertiban masyarakat dalam menyambut era tatanan baru.

“Kita seluruhnya wajib meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan pentingnya mematuhi himbauan pemerintah tentang penegakkan disiplin terpadu protokol kesehatan. Ini tentunya guna kebaikan masyarakat itu sendiri guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Inhil” imbuh Pasi ops.

Selain itu, Pasi ops juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mentaati arahan dan tata cara pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, Karena kita tidak bisa menjamin Inhil bebas dari Virus Covid 19.

“Dalam menghadapi pandemi Covid 19 di Kabupaten Inhil, kita harus terus waspada dan berpedoman dalam beraktivitas keseharian dengan disiplin menjalankan protokoler kesehatan seperti menjaga jarak aman sekitar 1-2 meter, disiplin menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di ruang publik, dan membatasi jumlah pengunjung di fasilitas umum,” pungkas Kapten Inf Tarmizi.

Prabu Suryadhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: