TRANSSUMATERA.ID-Pengurus mesjid besar AL- Hidayah Kecamatan Nipah Panjang  Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim):menggelar acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2022 Masehi.bertempat di Mesjid AL- Hidayah. Senin malam.( 7/2/2022).
  Dengan penceramah Dr.H.Salahuddin Ayyub,LC,MA. Adapun Tausiyah Isra’ Mi’raj yang disampaikan Ustad  Salahuddin dengan tema ” Kita Jadikan Sholat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu ,Disiplin, Dan Jujur Dalam Masyarakat”.
. Dalam Tausyiah tersebut Ustad Salahuddin mengupas secara mendalam perjalanan isra mi’raj Rasulullah SAW.
 Dihadiri Camat Nipah Panjang Helmy Agustinius, Anggota DPRD propinsi Jambi M.Juber, Anggota DPRD Kabupaten Agus pranat, Kapolsek,Kepala KUA,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para ibu ibu pengajian kecamatan Nipah Panjang..
   Ketua panitia  M.Awaluddin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan bantuan berupa konsumsi  mudah mudahan Allah SWT membalas nya. Dan juga dirinya mengajak kepada semua yang hadir mari sama sama mendengarkan Tausyiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
 Selanjutnya Awal mengatakan, perihal acara isra mi’raj ini merupakan kegiatan yang selalu di galakkan oleh  pengurus Masjid.
  ” Acara ini merupakan rutinitas pengurus masjid yang di gelar setiap tahunnya, untuk mengingat perjuangan Rasulullah dan mengambil hikmah daripada-nya.” Kata ketua panitia.
  Selanjutnya, Camat Nipah Panjang Helmy Agustinius mengatakan, dirinya berharap kepada semua masyarakat Nipah panjang yang hadir saat ini sudah di Vaksin.” Tolong ibu ibu dan bapak bapak mari kita mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah dengan cara di Vaksin. karena inilah cara pemerintah untuk bisa mencegah dari penyakit Covod – 19. mudah mudahan masyarakat Nipah Panjang bisa menyadari, ” Ujar Camat.
 Dikatakan nya pula, perlu diketahui untuk Kecamatan Nipah Panjang hasil dari yang sudah vaksin 81 persen. ” Saya berharap pencapian vaksin bisa tercapai target.karena sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan.oleh karenanya dengan tercapainya target kita bisa sholat tawarih bersama-sama. Dan untuk selanjutnya kita akan adakan lagi vaksin untuk anak umur 6- 11 tahun.” Pungkas camat. ( Sugianto).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: