TRANSSUMATERA.ID – Sungai jeruk Kecamatan NipahPanjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim)  gratiskan ongkos transportasi  guru guru honor maupun guru PNS yang mengajar di desanya baik SD maupun SMP untuk menyemberang menggunakan pompong dari  pasar Nipah panjang ke parit 3 Pulang pergi ( PP). Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban pada guru guru tersebut. 
  ” Apalagi guru honor mungkin kita tahu sendiri berapa lah gajinya kalau untuk menyemberang guru harus bayar tinggal berapa lagi honornya. Kasihan kan.oleh karenanya kami gratiskan setipa guru yang mengajar didesa Sungai jeruk baik PNS dan guru honor ,” ujar kades Samsu Alam saat bincang bincang di kantor desa. Rabu. (8/12/2021).
 ” Saya juga mengucapkan terima kasih sekali pada guru guru yang mau mengajar didesa kami. Kalau tidak ada guru guru tersebut bagaimana nantinya sama anak anak kita, siapa yang mau mengajar. Oleh karena itu kita gratiskan ongkos transportasi  untuk mereka supaya agak meringankan beban mereka.  satu kali saja nyembrang sudah Rp. 5.000 jadi kalau PP sudah berapa, kali sebulan sudah berapa,, apalagi guru honor berapa lagi yang didapat kalau harus  bayar, ” jelas kades. 
 Dikatakannya pula, bukan itu saja siswa dari desa sungai jeruk yang sekolah SMA sederajat ke Nipah juga di gratiskan ongkos PP nya. Untuk siswa hal seperti ini sudah berjalan kurang lebih 8 tahun dan kalau untuk guru sudah berjalan 1 tahun.tapi untuk guru kita kasih kartu sebagai tanda kalau mereka adalah guru. ” pungkasnya. 
 Hal ini dibenarkan oleh salah satu guru, dikatakannya, ” kami kan jika mau ngajar harus nyembrang dulu, karena kami tnggal di daerah nipah sedangka sekolahnya didesa sungai jeruk hanya bisa dilewati dengan jalur sungai. Oleh karenanya kalau setiap mau mengajar harus nyembrang jadi makan biaya lagi. Dengan adanya kebijaksanaan kades kami digratiskan untuk ongkos PP. Dan diberi kartu , seperti kartu tanda pengenal begitulah. Agar tidak diminta ongkos ( gratis). Saya mengucapkan terima kasih pada pak kades atas kebijakannya. ” kata salah satu guru. ( sugianto). 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: