Tanjabtim. Transsumatera. Id.
Berbagai upaya yang dilakukan oleh kaban Balitbangda kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi Jambi dalam mencapai tujuan pembangunan sebagai mana yang tertuang dalam RPJMD sebagai implimentasi dari visi dan misi bupati merakyat.

Dalam upaya meningkatkan capayan pendapatan daerah serta menggali potensi yang baru, Balitbangda mengadakan kegiatan melalui Tim Majlis pertimbangan Balitbangda diruangan utama kantor bupati Tanjabtim pada selasa 7 desember 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat eslon II yang menjadi anggota tim pertimbangan pembangunan kab.Tanjabtim, dan sebagai nara sumber Prof. Dr. Sukamto Satoto, SH. MH dan Dr. Syurya Hidayat, SE. ME.

Kegiatan kali ini mengambil tema: ,”Optimalisasi dan strategi peningkatan dan pendapatan asli daerah.” dalam mewujudkan visi misi bupati merakyat jilid II.

Berbagai potensi yang ada, baik itu disektor perkebunan, perikanan, pertanian dan pariwisata terus digenjot, yang patut untuk menjadi perhatian serius dalam mendongkrak capaian peningkatan PAD, serta mencari peluang baru dalam menselaraskan dengan jalannya pembangunan.

Optimalisasi dan strategi dalam mencari serta mengembangkan potensi PAD, merupakan salah satu faktor mendorong terhadap pembangunan daerah adalah sektor pendapatan asli daerah, yang terdiri dari pajak, retrebusi, hasil kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain lain pendapatan asli daerah yang sah.

Masih rendahnya PAD dikernakan kurang maksimal organisasi perangkat daerah yang memiliki tanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas dalam melakukan pungutan dan menggali potensi PAD. Jadi melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrat pendapatan asli daerahTanjabtim.

Sebelumnya Balitbanhda tanjabtim juga mengadakan Forum Diskusi Aktual (FDA) serta rencana penyusunan Roadmap SIDa dalam menumbuh kembangkan inovasi dunia usaha yang dilakukan oleh instansi pemerintah daerah.(003).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: