TRANSSUMATERA.ID-Miris rasanya melihat kondisi tiang  Jaringan Tingkat Rendah (JTR) PLN yang berada SK 4 RT 046/09 kelurahan Rantau indah kecamatan Dendang kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim) Jambi
  Hasil pantauan dilapangan terlihat sepanjang jalan lintas SK 4  tiang JTR tampak condong ( miring). Dikuatirkan sangat membahayakan jika roboh.parahnya lagi Salah satunya tiang tersebut nyaris roboh.tanpa ada tindakan dari pihak terkait. Minggu.30/1/2022.
  Salah satu warga sekitar Kusmanto mengatakan,  dengan kondisi tiang miring saat ini dirinya merasa was-was dan cemas. Jika lambat diperbaiki, takutnya Bila sewaktu waktu tiang tersebut roboh bisa mengakibatkan hal hal yang tidak diinginkan.
“Kita khawatir apabila lambat diperbaiki  dan tiang  tersebut roboh takutnya nanti ada hal yang tidak kita inginkan, ” kata salah satu warga RT 46/ 09.
   Hal yang sama dikatakan ketua RT 46/09 Suwanto, pemandangan  seperti ini sudah  lama dilihatnya.hanya saja dirinya tidak mau melapor pada pihak PLN, karena takut nanti tidak direspon oleh pihak PLN..
  ” Padahal, lanjutnya,pihak Pelayan Teknis (Yantek) sudah mengetahui hal ini tapi pura pura tidak tahu.pasalnya beberapa bulan lalu salah satu pihak Yantek  ada memanjat tiang yang miring tersebut untuk memindahkan aliran SR untuk langgar  ke tempat lain.hanya saja pihak Yantek diam saja tidak ada usaha untuk memperbaiki nya.” Ujar ketua RT saat dikonfirmasi dikediaman nya Minggu malam.( 30/1/2022).
  Lanjut nya, ” salah satu tiang tersebut nyaris roboh . Beruntung ada tali Sling yang menahan membuat  tiang tersebut masih bisa bertahan.jika tidak ada tali itu kurasa sudah roboh. Sekarang kekuatannya ada pada tali Sling yang diikat di tiang pinang.
saya selaku ketua RT  berharap agar pihak PLN segera merespon keluhan masyarakat.takutnya nanti terjadi hal yang tidak kita inginkan.” Keluhnya.
  Setelah diberitahu melalui Via  WhatsApp pihak pelayan teknik (Yantek) setempat cepat tanggap dan cepat memperbaiki dengan alat seadanya.
  Sementara salah satu Yantek Musa saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan, ” terkait  perkataan masyarakat pihaknya kurang perhatian pada hal tersebut ( JTR ) yang miring dirinya mengatakan, kalau masalah itu saya memang tidak munkin itu teman teman yang lama sekarang sudah pada pindah.” Katanya .
 Selanjutnya dia mengatakan, ”  mengenai adanya tiang JRT yang miring  saya belum ada laporan dari masyarakat.kalau memang ada laporan pasti kami perbaiki. contohnya seperti tempat tempat lain karena ada laporan langsung kami perbaiki.” Ujarnya.( Sugianto).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: