Pemkot Bandar Lampung Jalin Kerjasama dengan 14 Rumah Sakit

TRANSSUMATERA.ID – Pemerintah Kota Bandarlampung menandatangani kerja sama program pelayanan kesehatan masyarakat (Yankesmas) dengan rumah sakit negeri dan swasta di Kota Bandarlampung tahun 2021 pada Rabu (23/12/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Bandarlampung (Sekda) Badri Tamam dan dihadiri oleh perwakilan 14 pihak rumah sakit di Kota Bandarlampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan dalam kerja sama kali ini sedikit berbeda dengan jumlah rumah sakit yang menandatangani kerjasama di tahun sebelumnya.

“Hari ini kita ada penambahan satu rumah sakit lagi yang melakukan kerjasama dengan Pemkot, yakni Rumah Sakit Hermina,” ungkapnya.

Menurut ia, total rumah sakit yang menandatangani kerjasama dengan Pemkot sebanyak 14 rumah sakit, baik negeri maupun swasta.

“RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo, RS Urip Sumoharjo, RS Graha Husada, RS Advent, RS Pertamina Bintang Amin, RS Imanuel, RS DKT, RS Jiwa Provinsi Lampung, RS Bhayangkara, RS Bumi Waras, RS Ibu Anak Santa Anna, RS Ibu Anak Mutiara Putih dan RS Hermina,” jelasnya.

Program Yankesmas sendiri merupakan usaha Pemkot Bandarlampung untuk meningkatan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan menggalakkan program berobat gratis. (Din/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: