CIK Ujang Ajak Warga Kikim Pelihara Ikan di Sungai Pangi

Reporter : abdullah

LAHAT (transsumatera.id) – Bupati Lahat, Cik Ujang SH di dampingi Sekda Lahat Januarsyah Hambali beserta rombongan hari Sabtu (04/07/2020) kemarin menebar ribuan benih ikan nila di arus Sungai Pangi, tepatnya sekitar Desa Beringin Jaya Kecamatan Kikim Selatan.

“Salam Bercahaya untuk sanak keluargaku masyarakat Kabupaten Lahat. Alhamdulillah kemarin bersama Sekda Lahat H. Januarsyah dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Beringin Jaya dalam acara penaburan benih ikan nila sebanyak 1.500 ekor di Sungai Pangi,” tulis Bupati distatus Akun Facebook Cikujang Lidyawati. Minggu (05/07/2020).

Bupati mengucapkan Insyaallah benih ikan yang ditabur ini nantinya dapat bermanfaat bagi keluarga, sanak famili yang berada di Desa Beringin Jaya tersebut

“Mari kita pelihara lingkungan di sepanjang sungai pangi ini jangan sampai ikan ikan yang kita tabur ini nantinnya ditangkap dengan mengunakan strum atau racun semacam putas itu tidak boleh dan dilarang,” sambungnya.

Kalau ada yang masih bandel, lanjutnya, masyarakat dapat mengadukan ke perangkat desa atau pun ke Pemda dan akan diberikannya imbalan uang bagi yang menangkap orang memutas ataupun menyetrum.

“Lestarikan lingkungan untuk Lahat semakin Bercahaya dan Selamat menikmati hari libur. Salam untuk keluarga di rumah,” akhir tulisan FB Cikujang Lidyawati.

Editor: dule

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: