M.Ziaul Azmi salurkan BLT DD tahap II desa Lagan Ulu

Tanjabtim. Transsumatera.id.
Dalam melanjutkan penyaluran bantuan BLT DD tahap II yang dilaksanakan dilapangan bola putsal desa Lagan Ulu Kecamatan Geragai kabupaten Tanjung iabung (tanjabtim) provinsi jambi. Pada 17/06/2020.

Kegiatan penyaluran bantuan lansung tunai (BLT) oleh pemdes lagan ulu dihadiri oleh babhimkamtibmas Aipda Arip Yunanto babinsa lagan ulu sertu Muhammad, ketua BPD Firmansyah dan anggota, semua perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan sambutan kepala desa lagan ulu dan dilanjutkan dengan sambutan babiimkamtibmas dan kemudian pemberian penyaluran bantuan lansung dana tunai.

Kades Lagan Ulu M.Zia Ulazmi. S.Kom dalam sambutan nya mengatakan bahwa pada hari ini rabu 17/06 kita kembali melakukan penyaluran bantuan dana BLT DD tahap ke II yang mana sebelumnya kita juga telah menyalurkan bantuan yang sama kepada masyarakat kita yang terdampak pandemi virus corona. Semoga dapat berjalan dengan aman tertip dan lancar.

Sebanyak 76 orang warga masarakat desa lagan ulu hari ini kembali menerima bantuan desaesa covid 19 tahap ke dua sebanyak 600 ribu perkeluarga sebagai akibat dari pendemi korona yang sudah berjalan selama 3 bulan.

Untuk iru ujar kades Zia panggilan akrabnya, ia berharap agar semua yang telah disalurkan oleh pemerintah baik itu berupa bantuan lansung tunai dari pusat dan desa maupun dari daerah serta bantuan sosial lainnya agar dapat dipergunakan sebaik mungkin.

Untuk itu kades berharap semoga kita doa bersama agar pandemi virus desaese xovid 19 ini segera berakhir kemudian kita dapat melaksanakan kegiatan kita sebagai mana biasanya.

Kemudian Zia menghimau kepada seluruh masyarakat desa lagan ulu apabila ingin mengadakan acara saat pandemi corona ini, yang merupakan wabah nasional non bencana alam, baik itu acara nikah atau resepsi pernikahan sudah dibatasi dan tidak seperti biasanya. Jadi kalau acara akad nikah hanya bisa 10 orang dan kalau acara resepsi hanya dibolehkan 30 orang saja.tutur Zia.

Ya,” kita sekarang sudah memasuki tahap perobahan atau New Normal tentu dalam perobahan ini kita tetap akan mengacu kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, agar dalam beraktipitas sehari tidak menularkan virus corona lagi.

Untuk itu Zia berharap dalam setiap beraktipitas diluar rumah kita tetap menggunakan masker, cuci tangan serta social distencing sesui petunjuk dan arahan dari pemerintah agar kita bisa memutus mata rantai peredaran virus corona ini.

Kemudian Dalam sambutan babimkamribmas desa lagan ulu Aipda Arip Yunanto menyebutkan bahwa bantuan dana BLT DD ini adalah untuk masyarakat yang terdampak virus corona.

Selanjutnya ujar Arip untuk saat ini kita sudah memasuki New normal artinya kita beraktiftas seperti biasa akan tetapi kita tetap mengacu kapada protokol kesehatan covid 19 ini.

Untuk itu setiap kali kita keluar rumah harus memakai masker dan menjaga jarak anatara satu sama lain, pulangnya dengan mencuci tangan kapan perlu menukar baju yang kita pakai, karena virus ini sangat rentan tertular terutama bagi kita yang ada penyakit asma, paru paru dan lanjut usia. Ya seharusnya disetiap rumah menyiapkan tempat cuci tangan. Karena virus ini ada yang tidak kelihatan gejalanya Atau OTG, akhirnya kita bisa kena .Harapnya.(003.md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: