Drs Nwardi Endang M.M, Bersama Kades Talang Leban Serahkan BLT DD

BATANGHARI LEKO ( TRANSSUMATERA.ID ) – Pemerintah Desa Talang Leban Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa kepada masyarakat, Jumat (5/06/2020)

Kepala Desa Talang Leban Kosim dalam sambutanya mengucapkan terima kasih pada Camat, perwakilan Inspektorat, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, LPM dan perangkat desa yang hadir dalam penyerahan BLT untuk Bulan Juni.

Di katakanya untuk desanya sebanyak 54 KK yang menerima bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yang terdampak Covid-19 di desa Talang Leban.

Bagi yang tidak mendapatkan Bantuan BLT berarti sudah masuk di PKH, BPNT dan bantuan lainnya. Bantuan BLT ini didata oleh tim Covid-19 di bantu Kadus, perangkat BPD serta hasil Musdessus.

Penerima BLT tidak bisa diwakilkan oleh siapapun sesuai dengan Kartu Kelurga masing-masing. Satu KK mendapatkan 600.000 untuk bulan Juni ini. Bantuan BLT telah disalurkan selama tiga bulan dan ini tahap ke Tiga.

Sementara itu Camat Batanghari Leko Drs Nwardi Endang, MM juga menjelaskan, Bantuan BLT Dana Desa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 Dan ini tahap ke Tiga.

Adapun dana BLT tersebut bersumber dari dan desa (DD) Tahun 2020 untuk disalurkan kepada warga yang tidak mampu terdampak pandemic Virus Corona. Selain itu dana penyaluran BLT ini hanya diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan lain seperti PKH, BPNT dan BSM yang semuanya bersumber dari Kemeterian Sosial.

“Penyaluran Bantuan dana BLT tersebut merupakan langka pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meringankan beban masyarakt terdampak Covid-19,” Ucap Camat

Ia juga menyampaikan, Alhamdulillah Kecamatan Batanghari Leko Desa Talang Leban sudah tahap ke Tiga Bulan Juni untuk menyalurkan bantuan langsung tunai BLT bersama desa lainnya. Dan kedepannya kita akan menghadapi New Normal Life, dimana semua aktifitas akan kembali seperti biasa dan diserahkan semua kepada masyarakat dengan mengacu pada protokol kesehatan” mudah mudahan wabah ini benar benar sudah hilang dari kabupaten kita ini sehingga aktifitas dapat berjalan normal seperti semula,”Tutupnya. ( Iwan Taruna )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: