M.Ziaul Azmi. S.Kom adakan rapat perubahan JPS Bansos

Tanjabtim. Transsumatera.id.
Usai penyaluran bantuan sosial tahap I dan Ke II dari pemkab, kemudian pemerintahan desa Lagan Ulu kecamatan Geragai kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi jambi kembali melakukan evaluasi dan perbaikan data penerima bantuan sosial JPS APBD untuk penyaluran tahap ke III dengan mengadakan rapat diaula kantor desa.pada selasa 2 juni 2020.

Yang mana sebelumnya, penyaluran bansos tahap I dan tahap ke II sudah selesai dengan jumlah penerima bamsos 114 kepala keluarga, jadi usai mengadakan rapat pada 2/6 terdapat ada penambahan peserta penerima bansos, namun sampai saat ini masih dalam pendataan.

Hal senada disampaikan oleh kepala desa lagan ulu M.Ziau Azmi.S.Kom kepada awak media, bahwa Zia menyebutkan penyaluran bantuan bansos tahap I dan Ke II sudah dilakukan dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 114 KK. Sementara untuk penerima bantuan lansung tunai BLT sebanyak 76 KK. Dan zia tidak menyebutkan sumber dana BLT dari pusat atau dari dana desa.

Untuk itu ujar Zia, dengan adanya penyaluran bantuan terhadap bagi masyarakat yang terdampak covid 19 dapat menggunakan bantuan seperlunya saja. Dan bukan untuk berpoya poya. Karena virus pandemi ini belum diketahui kapan ia akan berakhir. Sementara bantuan untuk masyarakat hanya diberikan selama 3 bulan. Yakni dari bulan april, mei dan juni.tuturnya.

Selanjutnya ujar Zia, ia berharap, agar dalam mencegah penularan pirus yang membahayakan ini, masyarakat tetap memperhatikan himbawan dan surat edaran dari pemerintah agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dan social distencing dalam melaksanakan aktifitas diluar rumah. Dan kalaupun keluar rumah dalam keadan yang penting saja

Dalam rapat terkait dampak virus desaese covid 19 atau korona yang sudah dinyatakan pendemi dan menjadi wabah nasional (non bencana alam) ujar presiden jokowidodo,kami mengacu pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan cuci tangan serta social distencing. maka baik pemerintah pusat dan daerah sampai kedesa desa harus bersinergi dalam melakukan pencegahan, penularan dan penangan virus tersebut.imbuhnya

Hadir dalam rapat tersebut kepala desa lagan Ulu M.Ziaul Azmi.S.Kom, para BPD, para kadus dan Rt, tokoh masyarakat serta seluruh perangkat desa.(003).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: