Satu Warga Tanjabtim Positif Corona

Tanjabtim. Transsumatera.id
Satu orang warga masyarakat kabupaten Tanjung jabung timur (tanjabtim) provinsi dinyatakan positif terpapar virus desaese covid 19 hal senada disampaikan oleh tim gugus tugas covid 19 provinsi jambi Johansyah dini hari pada 3 mei 2020 pukul 17.00 wib.

Ya menurut tim gugus tugas penanganan covid 19 provinsi jambi johansyah pada 3/5 sebanyak 6 orang diprovinsi jambi yang terpapar virus covid 19 hasil uji swab Vcr yang keluar pada hari minggu 3/5/2020 sebanyak 6 orang. satu diantaranya adalah warga kabupaten Tanjabtim yang dusebut pasien 33 inisial Md umur 14 tahun dirawat dirumah sakit Nurdin Hamzah ( NH) dengan riwayat perjalanan dari Tambora magetan jawa timur.

Berdasarkan rilis bentuk grafik dari data provinsi jambi ini untuk kabupaten Tanjabtim menyebutkan ODP:0, Kum: 10, PDP: 1 KUM ;2 dan positif 1 orang.

Bahwa sebelumnya diketahui bahwa dikabupaten tanjabtim ODP: 0, PDP:0, dan positif: 0.

Berikut hasil konfirmasi pada 3/5 dengan sekda tanjabtim ketua harian gugus tugas covid 19, menurutnya NARASI 1 orang warga Kab. TJT Positif Covid-19 hasil uji PCR swab.

Adapun identitasnya adalah berinisal MD, berusia sekitar 15 tahun, tinggal di Kelurahan Rantau Indah Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.
Adapun riwayat perjalanan yang dilakukan santri tersebut adalah Berangkat Dari Ponpes Al-Fatah Pada hari Kamis Tgl 16 April 2020 dengan menggunakan Mobil Bis bersama rekannya yg sama dari Kecamatan Dendang, setelah sampai di Kecamatan Dendang. 4 orang santri dari Kecamatan Dendang ini pada hari Sabtu tanggal 18 April 2020 disarankan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar langsung melakukan Isolasi Mandiri di rumah masing-masing selama 14 Hari.

Setelah 6 hari Pertama di cek oleh pihak Puskesmas Kecamatan Dendang pada tanggal 23 April 2020 dengan menggunakan Rapid Test dari 7 orang santri putra dan putri hanya MD dinyatakan RDT (Rapid Test) Positif TANPA KELUHAN dan masuk pada Klasifikasi Orang Tanpa Gejala (OTG) RDT Positif.

MD telah dilakukan isolasi di Rumah Sakit Nurdin Hamzah di Muara Sabak sejak tanggal 23 April 2020 (Kamis). Pemgambilan spesimen untuk pemeriksaan PCR dengan cara swab tanggal 24 April 2020. Pada tanggal 3 Mei 2020 hasil PCR dinyatakan Positif (Terkonfirmasi Positif). Karena sampai saat kondisi MD baik dan tidak ada keluhan sehingga tdk perlu dirujuk ke prov jambi,

diisolasi dan perawatan terhadap MD tetap dilakukan di RS Nurdin Hamzah Muara Sabak Sampai hasil PCR berikutnya dinyatakan negatif.

Untuk kontak erat telah dilakukan rapid test I terhadap 5 orang Kontak Erat dengan MD pada tanggal 27 April 2020 dan menunggu rapid test kedua pada tanggal 7 Mei 2020 dan saat ini 5 orang kontak erat masih isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.(003.md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: