Bandarlampung Transsumatera – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi memfokuskan untuk memperbaiki jalan yang terletak pada jalur wisata.

Hal itu disampaikan oleh Kepala dinas BMBK Provinsi Lampung, Taufiqullah saat dimintai keterangan di Mahan Agung, Rabu (20/3/2024).

Ia mengatakan kalau persiapan pada lintas utama itu bagian tanggung jawab dari dari pihak tol dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), hal itu dikarenakan pada arus mudik ada yang melakukan perjlanan antar provinsi.

“Sementara untuk internal provinsi sendiri kita kan ada jalur wisata yang biasanya kalo musim libur itu rame. Biasanya abis lebaran itu kan cuma dua hari abis itu liburan,” katanya.

“Biasanya libur itu tempat-tempat destinasi wisata. Kaya mutun tuh biasanya kan macet,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Taufiqullah menjelaskan pada bulan Ramadhan ini pihaknya akan bergerak untuk mempersiapkan dan memperbaiki jalur lintas tersebut.

“Bulan puasa ini temen-temen dari uptd ini udah bergerak begitu mempersiapkan lintas lebaran nanti lintas wisata ketika nanti libur lebaran sudah selesai semua patching-patching saja, jadi hanya patching aja menutup lubang,” jelasnya.

Taufiq memaparkan pihaknya juga akan memerbaiki jalan provinsi yang ramai pada masa arus mudik nantinya.

“Ada juga jalan yang strategis, kaya dari Korpri ke Sukadamai, Metro Kibang, itu kan jalur dari Bandarlampung ke Metro itu biasanya ramai penuh,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan kalau jalan yang tidak dirawat oleh Dinas BMBK Provinsi Lampung akan

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: