Bandarlampung Transsumatera – Pelayanan Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner, dan Laboratorium Pakan (BPK2LP) melayani ratusan pengobatan hewan selama Pengobatan Gratis.

Kepala UPTD BPK2LP Christin Septriansyah mengatakan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Hewan Provinsi Lampung dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung yang ke 60.

“Melalui UPTD Kesmapet dan Lab dalam rangka HUT provinsi Lampung yang ke 60 melaksanakan vaksinasi rabies dan pengobatab gratis pada tanggal 18 sampai 19 Maret 2024,” katanya saat dimintai keterangan, Selasa (19/4/2024).

Christin menyampaikan dalam satu hari pihaknya melayani sebanyak 50 ekor perhari baik pengobatan gratis maupun vaksin rabies.

“Vaksin rabies yang disediakan sebanyak 200 dosis. Sementara untuk pelayanan kita melayani 50 ekor,” ujarnya.

Christin juga menuturkan selama dua hari dilaksanakan, kuota sudah melewati batas kuota yang telah ditetapkan. Ia juga menyampaikan dalam pelayanan pengobatan gratis tersebut dibagi menjadi dua sesi.

“Yang sudah divaksin selama dua hari ini sudah melewati kuota, dalam dua hari sudah 150 ekor yang divaksin dan sampai saat ini sudah 100 ekor yang melakukan pengobatan gratis. Pelayanan ada dua sesi yaitu dari jam 07.30 WIB sampai 11.30 WIB. Mulai kembali jam 01:00 WIB sampai jam 14.30 WIB,” tuturnya.

Christin juga menyampaikan kalau UPTD BPK2LP Provinsi Lampung sudah memberlakukan perda 4 tahun 2024 tentang penarikan retribusi daerah.

“Jadi silahkan masyarakat Bandarlampung dan sekitarnya. Silahkan bawa ke UPTD kami tentu saja tarifnya lebih murah, Untuk kucing hanya Rp 35.000 dan anjing Rp. 40.000,” katanya.

Selain pengobatan dan vaksin yang harganya lebih murah di UPTD BPK2LP Provinsi Lampung ini juga ada program sterilisasi yang harganya lebih murah.

“Kita juga ada kegiatan sterilisasi, jantan Rp 200.000 dan betina Rp. 300.000. Jadi selama ini perda diberlakukan dari 1 Maret 2024 animo masyarakat luar biasa,” ungkapnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: