Tubaba (TRANS) – Setelah terjadi insiden mobil truk terguling seperti yang diberitakan sebelumnya, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tulangbawang Barat baru memperbaiki dengan cara penanggulangan awal pada badan jalan berlubang di Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Meski sebelumnya telah mendapat instruksi pimpinannya, entah apa yang menjadi kendala Dinas Pupr hingga baru melakukan penanganan usai terjadi insiden satu truk muatan singkong itu terguling.

Sadarsyah, Sekertaris Dinas PUPR Tubaba turun langsung memantau perbaikan awal pada jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tersebut. Kedatangannya juga bersamaan dengan Paisol, Ketua Komisi III DPRD setempat.

Sadarsyah mengatakan langkah perbaikan awal pihaknya yakni menurunkan alat berat untuk meratakan lubang pada badan jalan agar tidak lagi tergenang air, sehingga pengendara sedikit lebih nyaman melintasi jalan yang sebelumnya bak kubangan tersebut.

“Hari ini turun ke lokasi untuk melihat kondisi jalan, dan langsung kita tindaklanjuti untuk memperbaiki bahu jalan terlebih dahulu. Besok kita turunkan excavator kecil untuk membuat saluran pembuangan air biar tidak ada lagi genangan pada bahu jalan,” kata Sadarsyah dikutip dari laman media online pada Sabtu, 11 Februari, 2023.

Dengan langkah Dinas PUPR Tubaba melakukan perbaikan sementara ini, kemungkinan wacana masyarakat setempat bakal melakukan demo sebagai wujud kekecewaan terhadap Pemerintah daerah ‘dibatalkan’.

Awalnya mereka berencana demo dengan cara menaman pohon pada badan jalan dan menebar ikan di lubang jalan dibatalkan, pernyataan itu sempat dilontarkan Salmani, warga sekitar saat meninjau mobil truk yang terguling lantaran jalan rusak parah tersebut.

“Saya tadi sudah ngobrol dengan masyarakat dan para tokoh, apabila dalam pekan ini tidak ada tindaklanjut dari Dinas PUPR Tubaba maka kami akan blokir akses ini bahkan akan ditanami pisang dan dijadikan pemancingan,” kata Salmani sesaat sebelum adanya penanganan Dinas PUPR Tubaba.

Sebelum insiden truk bermuatan singkong itu terguling, padahal Zaidirina, Pj Bupati Tubaba telah mengatensikan Dinas PUPR untuk menanggulangi kerusakan pada jalan tersebut. Namun, satuan kerja yang dipimpin Iwan Mursalin itu baru menjalankan perintah Zaidirina setelah viral kecelakaan mobil terguling tersebut.

Dikabarkan pula, kerusakan jalan itu telah dianggarkan perbaikan oleh Pemprov Lampung senilai Rp20,5 Milyard yang akan direalisasikan mulai dari Tiyuh Penumangan hingga Tegal Mukti pada bulai Mei mendatang.(Fathul)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: