Tubaba (TRANS)- Keberhasilan dalam memimpin Polres Tulangbawang Barat selama satu tahun lima bulan, sejak 12 Agustus 2021, AKBP Sunhot P Silalahi mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadirkrimum Polda Riau.

Polisi Resort Tulangbawang Barat berganti pimpinan dari AKBP Sunhot P Silalahi kepada AKBP Ndaru Istimawan, pisah sambut dilakukan di Mapolres setempat, Kamis 14 Januari 2023.

Pisah sambut kedua pimpinan itu dilakukan dengan tradisi Polri, di antaranya pedang pora, AKBP Sunhot P Silalahi kini menjadi sebagai Wadirkrimum Polda Riau, sementara itu Kapolres baru AKBP Ndaru Istimawan sebelumnya menjabat Danden Gegana Brimob Polda Banten.

Dalam Apel Farewell Parade ini Kapolres Tulangbawang Barat yang lama dan yang baru secara bersama berada di Mimbar Apel, kemudian secara bergantian menyampaikan arahan kepada peserta apel.

AKBP Sunhot P. Silalahi, pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf serta pamit kepada seluruh personel, karena akan mengemban tugas ditempat yang baru.

Sementara itu AKBP Ndaru Istimawan, pada kesempatan ini memperkenalkan diri secara singkat kepada personel. Beliau juga menyampaikan akan melanjutkan program-program kerja yang telah dirintis sebelumnya sehingga tidak dimulai dari nol lagi.

Acara terakhir dalam rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolres Tulangbawang Barat ini adalah Tradisi Pedang Pora pelepasan AKBP Sunhot P. Silalahi, diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga.

Suasana haru mulai terasa saat AKBP Sunhot P. Silalahi, dan Istri memasuki gerbang pora, yang diiringi oleh Kapolres Tulangbawang Barat yang baru. Mantan orang nomor satu di Polres Tulangbawang Barat ini beserta istri, tampak haru dan menahan air mata saat akan berpisah dengan seluruh anggota.

Setelah melewati gerbang pora, keduanya berpamitan sambil menyapa satu persatu personel yang berjejer sepanjang jalan menuju gerbang keluar Polres Tulangbawang Barat, banyak mata anggota berkaca-kaca saat melepas kepindahan AKBP Sunhot P. Silalahi, yang dikenal dekat dengan anggota ini.(Fathul)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: