WAYKANAN-Bertempat di Gedung Guru PGRI Way Kanan Smart Learning Character Center (SLCC) PGRI Way Kanan mengajak meningkatkan kualitas guru melalui pelatihan quizziz mengunakan jaringan (daring) dan google classroom yang dimulai hari ini Senin sampai dengan Rabu, 28-30 Juni 2021.

(SLCC) PGRI Way Kanan menjadi bagian penting dalam menjalankan tugas dan fungsi PGRI sebagai organisasi profesi guna meningkatkan dan mengembangkan keterampilan, kompetensi, kemampuan, kualifikasi guru di bidang pedagogi cyber dan soft skill. SLCC PGRI way kanan menjadi sebuah wadah dalam pengembangan ide untuk lebih terbuka melihat peluang dan tantangan dalam pembelajaran terlebih di masa pandemi Covid 19 ini bagaimana guru mampu mengimbangi kemajuan teknologi dengan skala proses kegiatan belajar terbatas tanpa tatap muka dalam upaya pencegahan covid-19 tetapi proses pembelajaran tetap bermakna.

Pelatihan Quizziz Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Profil Pelajar Pancasila yang dilaksanakan dihari pertama akan mulai pukul 09.00-11.00 WIB melalui daring via zoom dan google classroom bagi guru di semua jenjang secara gratis. Guru yang mengikuti pelatihan sampai tuntas akan diberikan sertifikat dan materi quizziz.

Kegiatan di buka oleh Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Okta S.Ag yang sangat menyambut antusias pelatihan yang dimemberikan dampak yang positif dalam pembelajaran dimasa pandemi dengan tujuan guru dapat mentransfer pengetahuan mengunakan teknis dan strategi yang bermakna dengan memanfaatkan teknologi masa kini.

“Kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan bersama bidang GTK dalam memberikan pengetahuan baru dalam meningkatkan mutu kualitas guru terlebih di masa pandemi ada hal yang baru dalam kemajuan teknologi dan strategi pembelajaran tentunya memiliki peran penting dalam proses kegiatan belajar ketika disampaikan ke peserta didik. Pemerintah daerah akan mensupport melalui Dinas Pendidikan dan akan berkolaborasi bersama PGRI dengan tetap beraktivitas melaksanakan anjuran pemerintah dalam pencegahan covid-19”, jelas Okta.

Dalam pelatihan quizziz bagi guru disemua jenjang dengan pemateri super trainer quiziz Lampung VDA Candrawilasita B, menjelaskan bahwa quiziz adalah sebuah gamification learning platform yang gratis dan dapat digunakan semua kalangan. Quizizz dapat digunakan dalam pembelajaran, mulai dari pemberian materi, survey, kuis, ice breaking, bahkan ujian.

“Dalam masa PTM terbatas juga sangat diperlukan blended learning antara daring dan luring, maka quizizz bisa menjadi platform yang sangat bermanfaat untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut”, katanya.

Ditambahkan pula oleh Dewan Pembina SLCC PGRI Way Kanan Nyoman Mardewa bahwa peserta pelatihan yang mengikuti adalah mereka yang telah mendaftar melalui link yang telah disediakan oleh panitia dan peserta terdiri dari guru dari berbagai daerah Lampung,Jawa Timur,Aceh, Sumatera Selatan,DIY,Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan tengah, Kalimantan timur, Gorontalo, Sulawesi Selatan dan daerah lainnya.

Pada kegiatan pelatihan quiziz juga di hadiri oleh Ketua SLCC PGRI Lampung Atturiman, S.Kom dan memberikan apresiasi kepada SLCC PGRI Way Kanan untuk bergerak cepat dalam memberikan pelayanan terhadap guru guna meningkatkan mutu kualitas guru dimasa pandemi ini.(Deni)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: