TRANSSUMATERA.ID – Ali Imron, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar, diminta warga Lampung Timur untuk perjuangkan perbaikan jalan desa.

“Kami gak muluk-muluk pak. Jalan yang diperbaiki atau dibangun 500 meter atau berapa pun, kami bersyukur,” jelas Pandoyo. “Kasihan masyarakat, hampir seluruh jalan di desa kami rusak parah,” dia menambahkan.

Padahal, secara geografis, letak desa tersebut tidak jauh atau tidak sampai 10 km dari pusat ibukota kecamatan, Matarambaru. Artinya, tidak seharusnya Kebondamar menjadi desa yang terisolir. Apalagi, desa berpenduduk sekitar 850 kepala keluarga (KK), itu juga relatif dekat dengan jalan utama kecamatan tetangga, seperti Brajaselebah, Wayjepara maupun Labuhanmaringgai.

Persoalan banyak warga yang belum beranjangsana ke Kebondamar, sebenarnya alasannya jelas: Infrastruktur jalannya buruk. Sehingga sulit dilalui kendaraan bermotor.

Kepala Desa Kebondamar, Ilham B Tripandoyo, menyebutkan hampir seluruh infrastruktur jalan di desanya, kondisinya rusak parah. “Jalan utama desa kami sebagian pernah dibangun, dilapen pada tahun 2013. Setelah itu, belum pernah ada perbaikan jalan lagi,” katanya.

Karena itu, kepada Ali Imron, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar, Pandoyo meminta untuk diperjuangkan agar jalan di desanya bisa diperbaiki. “Kami gak muluk-muluk pak. Jalan yang diperbaiki atau dibangun 500 meter atau berapa pun, kami bersyukur,” jelas Pandoyo. “Kasihan masyarakat, hampir seluruh jalan di desa kami rusak parah,” dia menambahkan.  

Menerima aspirasi tersebut, Imron menyatakan prihatin dengan kondisi infrastruktur jalan di Kebondamar. Seharusnya, desa tersebut menjadi perhatian khusus pemerintah. “Ini justru seperti terbaikan atau dilupakan,” katanya.  “Apa yang disampaikan Pak Pandoyo, akan kami sampaikan kepada pemerintah. Kita sama-sama berdoa, semoga harapan warga Kebondamar segera terwujud,” kata Imron yang duduk di Komisi V DPRD Lampung itu. (dule)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: