Tanjabtim. Transsumatera.id.
Kabid Perkim yang diwakili oleh Sahri Darwis menghadiri serah terima pekerjaan sanitasi Ipal Komunal tahun 2020 didesa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi Jambi pada jumat 22 januari 2021.

Penyerahan tersebut diadakan digedung Bersama desa Pematang Rahim, turut dihadiri oleh kabid Perkim yang diwakili oleh Sahri Darwis sebagai pertanda bahwa sanitasi ipal komunal desa Pematang Rahim sudah siap dan rampung dilaksanakan oleh KSM. kemudian dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Ya, sebanyak 160 masarakat penerima mampaat Sani Tasi Ipal komunal dari dinas perkim yang dibagi dua kelompok suwadaya masarakat (KSM) hari ini 22 januari 2021 dilakukan serah terima.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid perkim yang diwakili oleh Sahri Darwis, kepala desa Pematang rahim M.Dong, Dua orang ketua KSM M.Sukur (Pematang Indah) dan Amirudin (Mitra Usaha),BPD, Rt, Rw serta tokoh masarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu ujar Ketua KSM M Sukur, bahwa kegiatan Ipal Komunal ini dikerjakan oleh dua KSM yakni KSM Mitra Usaha dan KSM pematang Indah Masing-masing kelompok melaksanakan pekerjaan Ipal Komunal dengan Dua kegiatan

Yakni kegiatan Tangki septik individual sebanyak 100 Penerima Manfaat dan tengki septik Komunal sebanyak 60  Penerima Manfaat,” katanya kepada awak media.

Sementara Kabid Perkim yang dewakili oleh Sahri Darwis mengapresiasi kegiatan tersebut, kemudian menjelaskan, program ini yang telah mendapatkan respon positif dari masyarakat, sebab kebiasaan masyarakat pemukiman di Desa  membuang air limbah menggunakan drum yang tentunya sangat jauh dari kesehatan.

Untuk itu ia berharap melalui program ini merilah kita sama sama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat sesuai anjuran pemerintah.(003)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: