Covid-19 Tutup Sejumlah Jalan Jelang Malam Tahun Baru

TRANSSUMATERA.ID – Untuk mencegah kerumunan warga yang akan merayakan malam tahun baru, Pemkot Bandarlampung bekerjasama dengan Polresta Bandarlampung dan gabungan TNI melakukan penutupan di sejumlah ruas jalan, Rabu (30/12/2020).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN ,MM penutupan akses tersebut menuju 3 titik pusat keramaian di tugu Adipura, Lapangan Saburai dan Taman Gajah.

” Ada beberapa titik yang akan di lakukan penutupan. Penutupan akan di laksanakan tanggal 31/12/2020, mulai pukul 18.00 wib,” ungkapnya.

Herman HN juga menyarankan kepada semua masyarakat agar tetap di rumah saja mengingat kota Bandarlampung masih dalam zona merah.

“Covid semakin meningkat, jadi mari kita bersama menjaga diri sendiri, keluarga, handai taulan dan tetangga juga,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Herman juga mengungkapkan bahwa untuk mengantisipasi selain gabungan TNI/Polri dirinya juga akan menurunkan anggota Linmas.

” Nanti linmas akan saya turunkan, satpol PP, dinas perhubungan juga untuk menjaga keamanan, dan ketertiban,” bebernya.

Ia menambahkan serta mengimbau kepada seluruh cafe untuk buka sampai batas waktu yang telah ditetapkan.

” Buat cafe buka sampai pukul 22.00 wib, dan buat pedagang musiman kalau bisa tidak berdagang, karena nanti ini semua akan disetrilkan tidak ada yang parkir, nongkrong, semua sepi,” himbaunya.

Diketahui penutupan arus jalan di sejumlah titik ini yakni arus lalulintas dari simpang lungsir jalan P. Diponegoro yang akan menuju tugu Adipura di tutup di alihkan ke jalan M. Tamhrin, arus lalulintas dari fly over satelit Jalan Sudirman yang akan menuju tugu Adipura di tutup dan dialihkan ke jalan M. Yamin/jalan Gele Harun/Jalan Hos. Cokro. Sisa arus lalulintas dari Gramedia jalan Radin Intan menuju Tugu Adipura dialihkan ke jalan S.Parman (Diskersi/melawan Forbiden). Arus lalulintas dari jalan Suprapto tidak dapat belok kiri/masuk ke jalan S.Parman menuju jalan Radin Intan diluruskan. Arus lalulintas dari Ramayan menuju jalan Radin Intan yang menuju tugu Adipura ditutup total diseputaran toko buku Gramedia. Arus lalulintas dari jalan Tulang Bawang tidak dapat masuk kejalan Sriwijaya dan jalan Majapahit di luruskan. Arus lalulintas dari jalan Tulang Singosari tidak dapat belok kiri/ masuk ke jalan Tulang Bawang / menuju Saburai di belokkan ke kanan. Arus lalulintas dari jalan Hos Cokro tidak dapat belok kiri/ masuk ke jalan Tulang Bawang /menuju Saburai di luruskan.

Selain penertiban arus lalulintas di sejumlah titik, Herman HN juga mengeluarkan kebijakan lainya seperti penertiban/penyitaan/penangkapan pedagang petasan, satgas PSBB akan melakukan penertiban masker dan kerumunan, akan diadakan penyeketan PSBB pada empat titik akses masuk kota Bandarlampung dengan melakukan pengecekan kesehatan, rapid, dan hasil SWAB. (Din/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: