Maju Calon Kades Purpasari, Ini Visi Misi Wadi Abdul Yamin Biasa Di Panggil Kang Ateng

KARAWANG, Trans-sumatera.id Desa Puspasari menjadi salah satu desa yang berkembang di Kecamatan Pedes , Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Dalam beberapa hari ke depan, Desa Jasem akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

Satu diantara sekian calon kepala desa (kades) Abdul Yamin yang biasa dipanggil kang ateng ialah maju untuk mendaftarkan diri menjadi calon kepala desa. Sejumlah program disiapkan oleh pria yang sudah kenyang di organisasi ini.

Tujuannya cuma satu, yakni ingin memajukan Desa Puspasari, dan memperdayakan semua potensi yang ada supaya warganya makin sejahtera dan maju, Sebut saja pengadaan mobil sehat, mengurangi pengangguran melalui pelatihan. Lalu untuk memajukan petani, mengembangkan karang taruna, hingga pembangunan infrastruktur jalan desa lebih baik lagi.

Selain itu, dia ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, manejemen terbuka, dan pembangunan merata.

Kepada media Trans-sumatera id, Kang ateng mengungkapkan beberapa program yang disampaikan melalui visi dan misinya. Kata Gianto, visinya maju sebagai calon Kades Purpasari ialah gotong-royong membangun Desa Purpasari yang jujur, adil, nyaman, dan sejahtera, berakhlak mulia dengan berpegang teguh prinsip-prinsip agama dan budaya leluhur.

Sementara misinya, pertama ialah mewujudkan Pemerintahan desa Purpasari yang jujur, berwibawa, dan musyawarah mufakat dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

Kedua mengedepankan kejujuran dalam kehidupan sehari-hari, baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa. Ketiga, meningkatkan kinerja dan layanan aparat yang berkualitas, profesional, dan berjiwa pelayanan prima.

Keempat, meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui partisipasi aktif dalam pembangunan maupun kegiatan ekonomi kreatif produktif. Kelima, meningkatkan kerjasama dan gotong-royong dalam masyarakat yang berazaskan kekeluargaan.

Keenam ialah meningkatkan kesehatan dan kebersihan desa serta mengusahakan jaminan kesehatan mellaui program Pemerintah.(AMIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: