Ganda Hariyadi : Jadilah Seorang Jurnalis Profesional

Lampung tengah, Transsumatera.id – Demi mempererat tali silaturahmi sesama jurnalis , Kabiro Media Transsumatera.id mengunjungi ketua PWI Lampung tengah di Kantor sekretariat PWI yang berada di Bandar Jaya Lampung tengah.Rabu,(16/12/2020).

Dalam bincang-bincang kecil tersebut , Ketua PWI Lampung tengah, Ganda Hariyadi mengharapkan kepada rekan- rekan Jurnalis yang ada di Lampung tengah agar dapat bersama dalam satu wadah organisasi media baik PWI ataupun yang lainnya dengan harapan agar perjalanan seorang jurnalis dalam menjalankan profesinya tersebut dapat terarah dan profesional.

Selain itu , Ia pun menuturkan bahwa seorang jurnalis dalam menjalankan profesinya pun harus bersikap independen yang mana sebagai seorang jurnalis itu dalam melakukan pemberitaan itu tidak terkesan memihak dari pihak manapun.

Dan di sela-sela obrolan tersebut Ganda Hariyadi mengarahkan agar rekan-rekan wartawan dalam mengikuti Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) baik yang Muda , Madya , ataupun yang Utama.
Karena Menurutnya ,hal tersebut sangatlah penting sebagai kompetennya seorang wartawan dalam menjalankan profesinya di lapangan.

” Menjadi seorang wartawan yang profesional itu tidak mudah , banyak hal yang harus diperhatikan baik dari kompetennya seorang wartawan dalam menjalankan tugas maupun sikap serta perilaku nya dalam menjalani profesinya di lapangan “, Ucapnya Kepada Media Transsumatera.

Ia pun mengatakan , ” Ada baiknya seorang wartawan itu harus kompeten , kalo cuma mau asal-asalan siapapun bisa akan tetapi mampukah ia bertindak profesional serta independen dalam menjalankan tugasnya “, Pungkasnya. (Joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: