Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Toko Oleh-oleh Khas Lampung Ditutup

TRANSSUMATERA.ID – Satgas percepatan penanganannya covid 19 memberikan sanksi kepada gerai toko oleh-oleh Aneka Sari Rasa di Jalan Ikan Kakap, No 26-28 , kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Beetung Selatan.

Menurut juru bicara percepatan penanganan covid 19, Ahmad Nurizki mengatakan sanksi diberikan lantaran tokoh oleh-oleh tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan.

” Setelah kami cek, terlalu banyak pengunjung, sehingga menimbulkan kerumunan dan mereka tidak mengikuti protokoler kesehatan,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, pembersihan sanksi terhadap toko oleh-oleh tersebut sesuai dengan perintah walikota yang sering sidak masker keliling,melihat banyak kerumunan yang tidak di terapkan bergantian di toko tersebut

“Jadi kami selaku satgas, atas perintah langsung dari bapak walikota untuk meberikan sanksi tegas,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pemberian sanksi ini berlaku kepada seluruh pengusaha yang ada di seluruh kota Bandarlampung.

” Semoga ini memberikannya shock terapi kepada yang lain yang membuka gerai, cafe, yang tidak menerpaku protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia menambahkan pemberian sanksi tersebut berupa penutupan atau penyegelan sementara sampai mereka benar-benar bisa menerapkan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

” Penutupan gerai tersebut sampai yang bersangkutan berkewajiban atau sanggup untuk melaksanakannya protokol kesehatan, ” imbuhnya.

Pemberian sanksi ini tak lain, karena pentepaan kota Bandarlampung sebagai zona merah penyebaran covid 19.

” Sudah lebih dari dua ribu orang yang terpapar. Maka dari itu saya menghimbau kepada pihak yang berwenang atau berkwajiban bukan berati menutup usaha atau perekonomian, ini semua agar mereka lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya. (Din/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: