Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mandira Rajabasa,Salurkan Bansos Kepada Warga Waymuli dan Sebesi.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Kembali Lembaga Keuangan Mikro Mandira Rajabasa Menyalurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Masyarakat Desa Waymuli timur dan Dusun Regahanlada Tejang Pulau Sebesi, Jum’at (4/12/2020)

Pemberian bantuan tersebut merupakan salahsatu bentuk Perhatian Lembaga Keuangann Mikro (LKM) mandira Rajabasa kepada warga masyarakat yang selalu hadir di saat warga membutuhkan.

Turut pada penyerahan bantuan tersebut, Ketua LKM yang di wakili Sekretaris LKM Samhudi di dampingi Kepala Divisi Perdagangan LKM Samuti, Badan Pengawas LKM. M.Ali sais.

Mewakili Ketua LKM Mandira Rajabasa, Samhudi saat menyerahkan Bantuan Yang Pertama kepada dua warga desa Sebesi (Johan) 40 th,dan warga waymuli timur Dede irawan paisal (35 th) di RSDU BOB BAZAR Kalianda Lampung selatan.

Di katakan oleh Samhudi, bahwa Kedatangan Tim dari LKM adalah guna membesuk sekaligus menyerahkan Bantuan kepada keduanya guna membantu meringankan beban keluarga, mudah mudahan bantuan sosial ini dapat membantu meringankan, inilah bentuk Perhatian LKM Kepada Warga Masyarakat yang sedang terkena musibah.

” jangan dilihat besar atau kecilnya, tapi inilah bentuk.perhatian LKM guna membantu meringankan beban warga kecamatan rajabasa yang terkena musibah”

Usai menyerahkan bantuan sosial di RSUD Bob Bazar, Rombongan Tim LKM mandira melanjutkan Penyerahan Bantuan para korban Angin puting beliung di Desa waymuli kecamatan rajabasa.

Hadir pada penyerahan bantuan sosial tersebut,Kepala Desa (KADES) Waymuli Rohaidi Saat menerima Rombongan Tim LKM guna penyerahan bantuan.

Oleh Rohaidi dihadapan warga yang terkena musibah tersebut di sampaikan bahwa,atas nama pemdes waymuli kami mohon maaf pada warga bila pada saat kejadian angin puting beliung tersebut ada hal hal yang kurang berkenan, kami Pemerintahan desa memohon maap dan dapat di maklumi, dan perlu kami jelaskan bahwa sejak kejadian musibah tersebut kami dari pihak pemdes langsung bergerak guna mencarikan solusi dalam menyikapi terjadinya musibah angin puting beliung tersebut.

Sejak kejadian pada malam hari itu, kami pemdes langsung begerak dan mengkomunikasikan kepada pihak BPBD Kabupaten dan alhamdulillah langsung di respon,begitu juga dengan LKM dan alhamdulillah hari ini LKM membantu kepada warga”jelasnya

“Alhamdulillah hari ini ada bantuan dari LKM dan kami dari Pemerintahan Desa mengharapkan adanya bantuan ini diterima serta betul betul bermanfaat.

“Jangan di lihat nilainya tapi inilah bentuk perhatian pemerintahan desa serta Lembaga Keuangan yang ada di kecamatan rajabasa.” ujar Rohaidi.

Kemudian lanjut Rohaidi Kepada pihak LKM kami atas nama pemdes Waymuli mengucapkan Banyak terimakasih Yang telah membantu warga kami yang beberapa hari yang lalu terkena musibah angin puting beliung, mudah mudahan bantuan yang di berikan dapat meringankan beban warga, sekali lagi kami ucapkan terimakasih semoga LKM mandira Rajabasa semakin maju dan Terus Berkembang” pungkasnya

Juga di katakan oleh Badan Pengawas (BP) M.Ali Sais yang turut pada penyerahan bantuan sosial kepada warga di desa waymuli tersebut bahwa, Namanya musibah memang tak pernah dapat kita prediksi kapan dan dimana akan datang,namun semua pasti ada hikmahnya, maka atas kejadian yang menimpa saudara saudara kami di sini, Kami do’akan semoga dapat bersabar dan dapat mengambil hikmah dari kejadian ini,

Kemudian apa yang di berikan oleh LKM hari ini,bukan masalah besar atau kecilnya bantuan,tapi ini merupakan bentuk perhatian kepada sesama warga kecamatan rajabasa melalui LKM Mandira Rajabasa.
Semoga ada manfaatnya dan dapat membantu merungankan beban warga yang menjadi korban angin puting beliung beberapa hari lalu.”tutupnya.(Sustari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: