BI Ajak Semua Kalangan Bangun Optimisme Perbaikan Ekonomi di 2021

Bandarlampung Transsumatera.id — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 di Lampung yang digelar hari ini, Kamis (3/12/2020)

Dalam acara Pertemuan tahunan Bank Indonesia ini, dirangkaikan dengan diseminasi outlook perekonomian Provinsi Lampung dan temu responden.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan,
secara kumulatif, pertumbuhan ekonomi Lampung pada tahun 2020 melambat dari tahun sebelumnya akibat penurunan permintaan sebagai dampak pandemi COVID-19. Konsumsi melemah seiring turunnya demand masyarakat.

Budiharto Setyawan juga mengajak semua kalangan untuk bangun optimisme perbaikan ekonomi di 2021 dengan sinergi yang lebih erat lagi. “Bank Indonesia, senantiasa terbuka untuk bekerjasama dengan seluruh pihak agar dapat berkontribusi membangun ekonomi Lampung yang lebih baik, ” katanya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berterimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi. Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi di Provinsi Lampung, terutama kepada Instansi Pemerintah Pusat, FORKOPIMDA, Bupati/Walikota, dan Dunia Usaha yang menjaga penerapan protokol kesehatan secara ketat, pada setiap bidang usaha yang dijalankan.

Pada masa pandemi ini Pemerintah Provinsi Lampung juga terus melaksanakan progran-program utama pembangunan yang diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya Program Kartu Petani Berjaya (KPB). Program ini merupakan program unggulan di bidang pertanian dengan maksud untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani melalui upaya penyelesaian permasalahan terstruktur, sistematis dan terintegrasi melalu pemanfaatan system teknologi informasi. Petani akan lebih efesien dalam menjalankan usaha taninya dan difasilitasi mendapatkan akses pembiayaan dari perbankan.

Untuk mendorong peningkatan investasi di daerah, Pemerintaj Provinsi Lampung juga terus mempersiapkan infrastruktur pendukung, seperti jalur penerbangan perintis dari Way Kanan ke Palembang yang baru beberapa hari yang lalu diresmikan. (Desi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: