Dewi Handajani Tutup Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus

TANGGAMUS, Transumatera – Bupati Tanggamus Dewi Handajani secara simbolis tutup Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus tahun 2020 di Pekon pungkut Kecamatan pugung.

Dengan memotong pita dan meninjau jalan Tempat pembuangan Ahir (TPA) acara penutupan karya bakti TNI Kodim/0424 berlangsung hikmat

Letkol Inf Arman Aris Sallo Dandim 0424)Tanggamus dalam sambutannya mengatakan Terimakasih kepada Pemerintah daerah yang memberi kepercayaan kepada Kodim 0424/Tanggamus sebagai pelaksana pembangunan Karya Bakti TNI tempat pembuangan akhir (TPA) Kabupaten Tanggamus di Pekon Pungkut Kec. Pugung.

terimakasih juga kami sampaikan kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam pelaksanaan karya bakti secara bergantian setiap harinya dari perwakilan warga masyarakat Pekon se Kecamatan Pugung, Pengerjaan pembangunan jalan TPA di laksanakan oleh TNI bersama masyarakat, hal itu menunjukkan Kemanunggalan TNI di tengah-tengah masyarakat yang pada dasarnya TNI milik Rakyat, Karya bakti ini di mulai pada tanggal 16 september dan selesai pada 18 oktobee 2020 sesuai dengan rencana awal yang telah di tentukan jelas Dandim.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani Bupati dalam sambutannya mengatakan, pada acara Penutupan Karya Bakti Kodim 0424/Tanggamus Tahun 2020 yang dipusatkan di Pekon Pungkut Kecamatan Pugung.
Atas nama masyarakat Pungkut khususnya dan jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan seluruh personel Kodim 0424/Tanggamus yang telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI di Pekon Pungkut ini,jelas bupati.

Dimasa Tanggap Darurat Pandemi Covid-19 telah berdampak pada perekonomian dan kondisi sosial masyarakat seluruhnya, tetapi Kodim 0424/Tanggamus dan Pemda Tanggamus tetap melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Bersama Rakyat secara terpadu demi kesejahteraan Masyarakat. Namun demikian, selama Kegiatan Karya Bakti kita tetap menerapkan dan berpedoman pada protokol Kesehatan mencegah Penularan Covid-19, jelas Bupati.

Ada beberapa tujuan ingin diraih dalam pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti ini, yaitu Sasaran Fisik bertujuan untuk Meningkatkan sarana dan prasarana wilayah seperti jalan, talud, plat deker, gorong-gorong dan fasilitas sosial serta fasilitas umum lainnya, Meningkatkan sarana-prasarana produksi perkebunan untuk memudahkan akses jalan dalam rangka ketahanan pangan terangnya.

Lebih lanjut Bunda Dewi sapaan akrabnya mengungkapkan Terwujudnya pemahaman tentang bela negara pemahaman tentang wawasan kebangsaan kemanunggalan antara TN! dengan Rakyat baik secara emosional maupun secara institusional
pemahaman tentang bahaya narkoba
Terwujudnya tentang bahaya penyebaran Covid-19, Meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19
Dan kesehatan.
Meningkatkan pengetahuan dalam Pertanian dan Perkebunan dan Meningkatkan iman dan taqwa serta terpelinharanya kerukunan antar umat beragama.

Seperti diketahui bahwa Kecamatan Pugung ini, merupakan daerah perbatasan antara Tanggamus dan Pringsewu, memiliki wilayah yang luas dengan jumlah penduduk yang cukup besar. Oleh karena itu dengan strategisnya letak geografis Kecamatan Pugung sebagai penghubung antara Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pringsewu, untuk itu diperlukan peningkatan pembangunan sarana-prasarana sehingga dapat mendukung secara umum kegiatan dan aktifitas sehari-hari masyarakatnya tandasnya.

Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada Karya Bakti TNI di Pekon Pungkut ini cukup beragam
Pada Kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2020 ini, Pemkab. Tanggamus telah mengucurkan anggaran melalui Dana Hibah ke Kodim 0424/Tanggamus sebesar 1,2 Miliar Dan Anggaran bagi pendampingan sebesar 90 Juta Rupiah.

Sementara Tokoh masyarakat Ustad Ubadilah mengatakan Saya atas nama masyarakat Pekon Pungkut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan mendukung sepenuhnya atas pembangunan TPA di Pekon Pungkut ini Dengan berakhirnya pengerjaan jalan menuju TPA yang di kerjakan melalui program karya Bhakti TNI Kodim 0424/Tanggamus di Pekon Pungkut Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus semoga menjadikan amal ibadah. (Chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: