Senilai Rp 3,9 Miliar Bantuan telah di Salurkan PT.ASDP Selama Covid-19

LAMPUNG SELATAN (TRANS) — Sejak Terjadinya Penyebaran Covid. 19 di indonesi , PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) secara aktif menyosialisasikan tatanan, kebiasaan dan perilaku yang berbasis kepada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat melalui 5 Aktivitas Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, kegiatan sosialisasi 5 Aktivitas AKB ini sesuai arahan Satgas Bencana Covid-19 dan Kementerian BUMN untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Karena itu, melalui divisi Program Kemitraan Bina Lingkungan dari masing-masing BUMN melakukan aksi turun ke jalan secara langsung untuk menyosialisasikan 5 Aktivitas AKB kepada masyarakat luas. Dalam kesempatan ini, tim PKBL ASDP melakukan aksi sosialisasi 5 AKB di wilayah Pasar Baru dan Pasar Rawasari, Jakarta Pusat dengan membagikan masker.

“Kegiatan ini merupakan aksi nyata dari insan ASDP yang peduli dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi. Tim kami langsung turun ke jalan, mengingatkan masyarakat agar senantiasa membudayakan perilaku hidup bersih melalui 5 Aktivitas AKB yakni, gunakan masker, hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, physical distancing, cuci tangan dengan sabun dan tetap mencari info Covid-19 dari sumber terpercaya,” ujarnya.

Shelvy mengungkapkan, pada jumat,(23/10/2020) bahwa dalam mendukung penanganan Covid-19, aspek kesadaran masyarakat sangat penting sebagai langkah perlindungan awal yang dimulai dari skup terkecil yakni diri sendiri dan lingkungan keluarga terdekat. “Dengan melindungi diri sendiri, kita juga melindungi orang lain, dan tentunya melindungi negeri ini. Harapan kita bersama, badai Covid-19 ini dapat segera berakhir, dan masyarakat Indonesia bisa kembali beraktivitas secara normal, dan tentunya perekonomian Indonesia bisa bangkit kembali,” ujarnya lagi.

Adapun sosialisasi 5 Aktivitas AKB ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, menyasar masyarakat luas baik di lingkungan kerja kantor pusat ASDP maupun di seluruh wilayah kerja pelabuhan ASDP seluruh Indonesia. Sejak awal pandemi Covid-19 berlangsung, ASDP telah berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP, termasuk di kantor pusat.

ASDP telah mengucurkan bantuan untuk Covid-19 senilai total Rp 3,9 miliar, dimana sebesar Rp 671 juta merupakan alokasi dari dana THR jajaran Direksi dan Komisaris ASDP yang disalurkan untuk bantuan sembako, fasilitas wastafel portable, serta bantuan extrafooding untuk seluruh karyawan. Bantuan yang disalurkan juga mendukung program Satgas Bencana Nasional Covid-19 melalui pengadaan 25.000 masker, posko Masak, bantuan permakanan dan logistik di Wisma Atlet Kemayoran, bantuan dana pendidikan serta bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di lingkungan kerja kantor pusat dan Cabang ASDP di seluruh Indonesia.(Sustari)

CORPORATE SECRETARY PT ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: