Sekolah di Bandar Lampung Dilarang Pungut Uang Komite

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung Drs. Herman HN mengingatkan kepada semua pihak sekolah negeri untuk tidak melakukan pemungutan uang Komite sekolah di masa pandemi ini.

” Ya kalu sekolah negeri gak boleh. Kan gak sekolah ngapian ada penarikan, ” ujar Herman HN usai menerima Kunker Bupati Bengkulu Tengah, Selasa, (20/10/2020).

Herman menerangkan jika memang masih ada sekolah yang kedapatan melakukan penarikan uang Komite maka ia akan segera melakukan pemeriksaan terkait hal tersebut.

” Ya nanti kita lihat, di gunakan untuk apa uang Komite tersebut, kan kegiatan sekolah sudah tidak ada. Semuanya harus berjalan dengan baik, gaji guru lancar, gaji 13 dan gaji 14 lancar, sertifikasi lancar,” jelasnya.

Hal tersebut tentunya berkaitan dengan kebijakan Herman HN yang memperpanjang sekolah daring dari rumah hingga tanggal 3 Januari 2021.

“Ini supaya anak-anak sehat semua. Kita harus hati-hati karena di kota ini sudah meningkat banyak masyarakat yang terpapar covid 19 mencapai 560 lebih dalam dua bulan, ” terangnya.

Ia juga mengimbau kepada semua peserta didik sekolah untuk terus bersabar dalam menghadapi pembelajaran dari rumah (daring).

” Pokoknya anak-anak harus naik kelas semua gak ada yang gak naik, ” katanya. (Din/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: