Tiga Paslon Bupati & Wakil Bupati Lamsel Hadiri Deklarasi Pemilu Damai.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan menggelar acara Deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan di Aula Krakatau Pemkab Lampung Selatan, Selasa (29/9/2020) siang.

Acara Deklarasi juga di Hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan, Pjs. Bupati Lampung Selatan, Drs.Zulfakar, MM, Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi, Kapolres Lampung Selatan,AKBP. Zaky Alzakar Nasution, SH, S.Ik, MH, Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol Enrico Setyo Nugroho, Kajari Lampung Selatan, Hutamrin, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kalianda, Dr. Handry Angratama Ellion, Ketua Pengadilan Agama, Dra. Muliayanah, MH, Ka. Lapas II Kalianda, Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurazta, RZ, dan Ketua Bawaslu Lampung Selatan, Hendra Fauzi, S.Sos.

Turut hadir para peserta Pemilu Pasangan Calon (Paslon) Tony Eka Candra – Antoni Imam, Pasangan Hipni – Melin dan Paslon Nanang-Pandu yang hanya dihadiri oleh calon Wakil bupati Pandu tanpa didampingi Nanang Ermanto.

Belum diketahui pasti, alasan ketidak hadir Nanang Ermanto pada acara yang sangat penting, sebagai wujud komitmen seorang calon Bupati untuk mewujudkan iklim politik yang aman, kondusif, bersih dan jujur sesuai yang diharapakan oleh masyarakat Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, PJs Bupati Lampung Selatan Drs. Sulfakar, MM mengajak kepada seluruh peserta pemilu dan masyarakat menciptakan suasana yang aman, damai dan sehat di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya Selaku Pjs Bupati Lampung Selatan, Berharap agar Pemilukada di Kabupaten Lampung Selatan 2020 dapat terlaksana dengan aman, damai dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga mampu menghasilkan suasana yang kondusif dan sehat”, kata Sulfakar.

Sulfakar juga menjelaskan bahwa dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 maka diharapkan setiap tahapan pemilu dapat terhindar dari penyebaran Pandemi Covid-19.

“Tentunya sangat penting dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada setiap tahapan Pemilu 2020, yaitu dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga kesehatan tentunya sesuai imbauan pemerintah akan dapat mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19 pada momentum pemilukada 2020”, tambahnya.

Acara Deklarasi yang mengusung tema, “Dalam rangka menciptakan pilkada serentak Tahun 2020 yang aman, Damai dan sehat di Kabupaten Lampung Selatan”, juga di hadiri oleh Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Pada pelaksanaan Deklarasi tersebut semua pihak Menyatakan Sepakat untuk:

  1. Mematuhi dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku,
  2. Menjamin terselenggaranya seluruh tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lampung Selatan 2020 dengan sukses, aman, damai dan kondusif serta menghindari timbulnya konflik dalam masyarakat
  3. Menghormati perbedaan pendapat dan pilihan serta bersedia menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan permasalah yang muncul dengan sebelumnya mengedepankan musyawarah untuk mufakat
  4. Tidak membuat isu berdampak sara, hoax dan ujaran kebencian
  5. Bersedia mendukung dan bekerjasama TNI/Polri dalam pelaksanaan tindakan pengamanan pada Penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan 2020
  6. Bersedia mematuhi dan mentaati protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan.(Sn/Sustari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: