DPRD Kota Metro Sambut Hangat Kunker DPRD Pandeglang, Bahas RKUA dan RPPAS 2020

KOTA METRO — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, menyambut hangat Kunjungan Kerja (Kunker) anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Metro Senin 24 Agustus 2020.

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, Ahmad Khuseini, dalam kesempatan itu menuturkan, kedatangan anggota komisi IV DPRD pandeglang tersebut dalam rangka membahas tentang RKUA dan RPPAS Tahun Anggaran 2020.

Sedangkan, topik utama yang dibahas yakni tentang kesejahteraan masyarakat miskin.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bagian kerja dalam melaksanakan Tupoksi dari komisi IV DPRD Pandeglang dengan materi bahasan seperti apa langkah dalam peningkatan kesejahteraan kemiskinan di Kota Metro,” katanya.

Ia juga menjelaskan dihadapan anggota Komisi IV DPRD Pandeglang tersebut, bagaimana pemerintah Kota Metro mengambil langkah dalam penanganan masyarakat miskin.

Angka kemiskinan di Kota Metro minim. Hal itu berdasarkan analisis di setiap kelurahan-kelurahan di Kota Metro.

“Kita lihat dari data di tiap Kelurahan ya, untuk sementara ini angka kemiskinan cukup minim. Semoga data dari Dinas Sosial ini, real dan sesuai,”kata dia.

Mekanismanya, lanjutnya, setelah mengetahui data sebenarnya dari Disos tentang angka kemiskinan, untuk menindaklanjuti, langkah selanjutnya adalah dengan terjun langsung ke tingkat kelurahan.

“Jika di bawah kita temukan masih ada warga miskin, maka kita akan kawal dan dibantu. Maka begitu, angka kemiskinan dapat terorganisir dan dapat kita tekan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: