METRO — Anggota DPRD Kota Metro melakukan pemeriksaan kesehatannya menggunakan alat Rapid Test yang berlangsung di ruang sekretariat DPRD Metro, Rabu (23/9/20) lalu.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui kesehatan para wakil rakyat khususnya terkait covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRD Metro, Basuki mengatakan bahwa bertambahnya kasus penderita covid-19 di Bumi Sai Wawai sudah patut diwaspadai berbagai pihak.

“Kita lihat saat ini jumlah penderita Covid-19 juga terus meningkat. Tes Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kita khususnya jajaran DPRD untuk mengetahui kesehatannya,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Salah satunya dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Senada, Ketua Komisi II DPRD Metro, Fahmi Anwar mengatakan bahwa rapid test bagi para legislator dilakukan lantaran sejumlah anggota DPRD dari kabupaten atau kota lain sudah pernah berkunjung di DPRD Kota Metro.

“Sebagai contoh, kemarin kita kedatangan tamu dari Ogan Komering Ilir (OKI) dan Pasukan Abab Lematang Ilir Pali, Sumatera Selatan. Jadi kita ingin tahu kondisi badan kita. Sehingga kita akan melakukan aktifitas kedepan kita punya keyakinan bahwa kita sehat,” ucapnya.(rudi)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: