Gubernur Lampung Ajak Pelajar Untuk Giat Menabung

Bandarlampung Transsumatera. Id — Gubernur Lampung Arinal Djunaedi mengajak seluruh pelajar di Provinsi Lampung untuk giat menabung sejak usia sekolah.

Apalagi, kini di Bank sudah ada ada Tabungan khusus Pelajar, yaitu Simpanan Pelajar (Simpel). Bank juga memberikan kemudahan bagi para pelajar yang ingin memiliki tabungan Simpel dengan melakukan jemput bola ke sekolah – sekolah.

“Saya berharap, Pelajar di Lampung ini dapat terlatih untuk bijak dalam menggunakan uang sakunya. Harus ada yang disiapkan untuk ditabung, tidak semua dibelanjakan. Dengan menabung kita dapat menanamkan sikap disiplin sehingga akan memberikan efek yang positif bagi masa depan mereka, ” ujar Arinal dalam webinar ‘Digital Banking Untuk Kita’ yang digelar OJK Lampung, senin (24/8).

Harapan serupa terhadap para pelajar di Provinsi Lampung untuk mulai menabung sejak dini juga diungkapkan Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto.
Menurutnya, minimal setiap Pelajar memiliki satu rekening tabungan.

“Untuk adik-adik Pelajar, jangan ragu untuk mulai menabung. Sisihkan uang jajan yang diterima dari orang tua. Mulai sekarang belajarlah untuk lebih bijak menggunakan uang. Jika kita menabung, kita tidak akan rugi, tetapi justru memberi keuntungan untuk kita. Produk tabungan Simpel telah disediakan oleh Bank, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bagi yang sudah menabung, terus lanjutkan untuk masa depan, ” jelasnya. (Desi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: