YUSUF KOHAR DILARANG BAGI-BAGI SEMBAKO OLEH LURAH TANJUNGBARU

TRANSSUMATERA-Beredar sebuah video amatir yang menayangkan aksi adu mulut antara lurah Tanjung Baru, Hendry Setiawan bersama wakil walikota Yusuf Kohar di permukiman warga kecamatan Kedamaian, Senin (3/8/2020).

Dalam video tersebut Yusuf Kohar yang berniat melakukan sosialisasi di kelurahan Tanjung Baru, Kecamatan Kedamaian di halangi oleh Lurah Tanjung Baru Hendry Setiawan. Hendry melawan kesewenang-wenangan Wakil walikota yang akan sosialisasi pencalonannya sebagai walikota Bandar Lampung dengan cara membagi-bagikan sembako yang ditempel foto dan nama bakal calon walikota tanpa melalui prosedur protokol kesehatan dan tidak meminta ijin terhadap Satgas gugus tugas Covid-19 di kecamatan Kedamaian, Kelurahan Tanjung Baru.

” Jadi gini pak wakil, disini ada aturannya, pak wakil juga kan orang pintar. Ada undang-undang No 10 tahun 2016 yang artinya undang-undang disitu baik walikota, wakil, atau bupati itu gak boleh sebelum ada penetapan enam bulan,” terang Hendry.

Namun, Yusuf Kohar yang saat ini sedang menjabat wakil walikota tak terima dengan larangan lurah tersebut dan menantang lurah untuk melaporkan dengan Bawaslu.

“Saya tahu aturan, yang namanya sosialisasi boleh, sekarang silahkan kau laporkan dengan Bawaslu, ” tantang Yusuf Kohar.

Tak hanya sampai disitu, Henry juga meminta Yusuf Kohar untuk berkoordinasi dengan walikota karena membuat kerumunan di lingkungan masyarakat.

” Ini zaman pandemi pak wakil, seharusnya koordinasi dengan pak wali. Nanti, siapa yang bertanggung jawab akan penyebaran (virus covid 19) di masa pandemi ini. Pokoknya gak bisa, saya melarang, ” tegasnya.

Sangat disayangkan, dengan nada sedikit tinggi , Yusuf Kohar membentak Lurah Tanjung Baru dan petugas linmas yang sedang piket.

“30 orang boleh. Kalau memang melanggar antarakan ke rumah warga. Saya yang akan tanggung jawab, selesai!! apa kau!, ” ujarnya.

Dalam video yang berdurasi 3 menit tersebut terlihat wakil walikota yang merupakan bakal calon walikota tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya ia tidak menggunakan masker. (Din/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: