Saatnya ASN Jadi Pelopor Taat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor

Bandarlampung Trans Sumatera. Id — Gubernur Lampung mengajak ASN dan non ASN untuk menjadi pelopor taat membayar pajak kendaraan bermotor. Ajakan tersebut tertuang dalam surat edaran Gubernur Lampung Nomor:973/2165/VI03/07/2020
Tentang program zona integritas ASN dan non ASN taat pajak kendaraan bermotor.

Tujuan program ini sendiri untuk meningkatkan penerimaan daerah dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)
dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan menggugah kesadaran masyarakat khususnya ASN dan non ASN sekaligus menjadikan mereka pelopor taat membayar pajak kendaraan bermotor.

Kabid Pajak Bapenda Provinsi Lampung Yuri Agustina Primasari mengatakan sektor PKB dan BBNKB merupakan salah satu sumber utama Pendapatan Asli Daerah Provinsi Lampung. Untuk itu, sebagai modal pembangunan di Provinsi Lampung
perlu dilakukan upaya-upaya optimalisasi yang memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

Tidak hanya dari Perangkat Daerah provinsi, kiranya dukungan dapat pula diberikan oleh
Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Instansi Vertikal Pemerintah Pusat yang ada di Provinsi Lampung termasuk ASN dan Non ASN beserta keluarganya yang memiliki dan/atau menguasai kendaraan bermotor di wilayah Provinsi Lampung.

“Dukungan tersebut dapat ditunjukkan melalui ketaatan dalam membayar Pajak Kendaraan
Bermotor sebagai bentuk kedisiplinan dan kepatuhan terhadap kewajiban sekaligus sebagai pelopor dan contoh teladan bagi masyarakat,” Katanya.

Yuri Agustina Primasari juga mengungkapkan bagi ASN dan Non ASN yang memiliki kendaraan bermotor ber-plat Nomor Polisi Lampung yang kepemilikannya masih atas nama orang lain agar melakukan proses balik nama menjadi atas nama sendiri.

Begitu juga, bagi ASN dan Non ASN yang memiliki kendaraan bermotor yang masih ber-plat Nomor polisi luar Provinsi Lampung agar melakukan proses balik nama menjadi plat Nomor Polisi Lampung dan dalam prosesnya tidak dikenakan biaya (tarif Rp 0,-).

“Kami berharap melalui program ini akan banyak ASN dan non ASN yang menjadi pelopor taat membayar pajak kendaraan bermotor. Ayo, jadilah pelopor dan teladan bagi masyarakat, ” ajak Yuri Agustina Primasari. (Desi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: