Tubaba (TRANS)-Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Kabupaten Tulangbawang Barat telah mempersiapkan dan akan melakukan Operasi Patuh Krakatau tahun 2020 berikut titik dan sasaran nya.

Dikatakan Kapolres Tubaba Akbp.Hadi Saepul Rahman S.IK, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Iptu Suarjono Suryaningrat mengatakan, Bahwa dari Polda Lampung telah menjadwalkan razia gabungan resmi kepolisian atau Operasi Patuh ini di wilayahnya, yang akan dimulai dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

“Khusus di Kabupaten Tubaba, kita akan melakukan razia di beberapa titik, diantaranya yakni, di depan Mapolres dan kantor Samsat Tubaba, kemudian ada juga yang akan dilakukan wilayah Kecamatan Lambu Kibang,” terangnya, Sabtu 18 Juli 2020.

Dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 di masa adaptasi kebiasaan baru ini, lanjutnya, tindakan yang akan dilakukan bersifat Preemtif (Edukasi) 40 persen, Preventif 40 persen, dan Represif atau Penindakan Hukum 20 persen, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat bertugas.

“Tujuan dari kegiatan itu adalah mewujudkan Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban cara berlalu lintas untuk masyarakat,” katanya.

Untuk itu, jelasnya, masyarakat dihimbau agar mempersiapkan diri, terutama kelengkapan surat-surat kendaraan, kapasitas muatan yang harus tidak lebih dari 50 persen dari daya tampung penumpangnya untuk mobil, serta kelengkapan pengaman saat berkendara seperti memakai helm, tidak melawan arus, dan pelanggaran lainnya.

“Dalam kegiatan ini, Polisi juga akan memprioritaskan dalam memberikan edukasi, agar pengendara menerapkan protokol kesehatan saat berkendara. Semoga dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar, dan tujuan dari kegiatan Operasi Patuh ini bisa tercapai,” imbuhnya.(Fathul)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: