Warga Kecamatan Rebang Tangkas Sembuh dari Covid-19

WAYKANAN (TRANSSUMATERA)-MZ (20), warga Kecamatan Rebang Tangkas dinyatakan sembuh dari korona atau Covid-19. Dengan demikian, hingga saat ini tidak ada lagi pasien positif korona di Way Kanan atau nol kasus.

Hal itu disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Way Kanan, Anang Risgiyanto, Rabu (24/06/2020). Ia mengatakan, MZ menjadi pasien terakhir yang dinyatakan sembuh setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) Way Kanan.

“MZ merupakan salah satu santri dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur. Ia dinyatakan positif covid-19 pada 21 Mei 2020, berdasarkan pemeriksaan sampel Swab,” katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan SOP penanganan konfirmasi covid-19 tanpa gejala diisolasi di rumah. Namun untuk mengurangi kontak dengan warga, dan supaya lebih terpantau kesehatannya, maka MZ diantar ke ruang isolasi RS ZAPA Way Kanan.

“Hari ini, Rabu, 24 Juni 2020, mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pemeriksanaan sampel swab/sputum MZ ke-13 dan ke-14 yang dikirim ke BLK Provinsi Lampung dengan hasil negatif covid-19,” tambahnya.

Berdasarkan rekomendasi dari dokter penanggung jawab pasien dari RS ZAPA, kondisi MZ terpantu sehat, tidak ada keluhan, dinyatakan sembuh, dan bisa pulang.

“Namun tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan PHBS, memakai masker dan physical distancing,”pungkas Anang.(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: