Keterlambatan Pembagian BLT DD Kunjir dan Waymuli ” ini Kata Kadis PMD” Lamsel.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Hingga Malam Hari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dua Desa di Kecamatan Rajabasa tetap menunggu Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020.

Di Desa Kunjir dan Desa Waymuli Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan walau sempat Molor beberapa jam dari Jadwal semula akhirnya dibagikan oleh pihak BRI walau hingga malam hari.

Terkait Keterlambatan yang di keluhkan oleh para KPM yang sudah menunggu sejak siang hari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lampung Selatan Drs.Rohadian menjelaskan, kepada awak media yang melakukan peliputan penyaluran BLT DD tersebut, bahwa rekan rekan media serta masyarakat dapat memaklumi atas keterlambatan pihak Bank BRI Unit tersebut.

” kepada rekan rekan media juga untuk dapat memaklumi, jangan hanya memberitakan yang jeleknya saja” Ucapnya

Agar juga diketahui bahwa pihak Bank BRI Unit ini jumlah tenaga serta SDM terbatas sedangkan ribuan manusia yang dilayani mereka.

“Penyaluran sebelumnya alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala,kebetulan hari ini ada kendala sehingga agak terlambat,namun tetap kita laksanakan walau sampai malam dan itu harus kita maklumi juga.”Ujarnya, saat ditemui disela sela kesibukannya saat membagikan BLT DD di Desa Waymuli,Rabu (24/6/2020) Malam.

Rohadian juga menyampaikan bahwa pihak Bank BRI Unit bukanlah robot melainkan manusia biasa,oleh sebab itu harap dimaklumi, toh tetap di bagikan walau ada keterlambatan.

“Alhamdulillah walaupun terlambat,penyaluran tetap di laksanakan” tambah Rohadian.

Sementara saat hendak dikonfirmasi kepada pihak BRI usai pembagian BLT di desa Waymuli pihak bank langsung beranjak meninggalkan lokasi menuju ke Kecamatan Kalianda untuk membagikan BLT DD, karena masih ada dua desa yang juga pencairan BLT DD malam ini

Petugas BRI meninggalkan balai desa waymuli yang di dampingi oleh salah satu Pendamping Desa (PD) Kecamatan Kalianda.

“Maaf bang besok aja konfirmasinya,soalnya pihak Bank BRI Unit mau membagikan BLT di Kecamatan Kalianda.Takut Kemalaman,”Ujar Pendamping Desa Kalianda Saat mengawal Pihak Bank BRI Unit guna membagikan BLT DD.

Untuk diketahui penyaluran BLT DD oleh pihak Bank BRI unit di Desa Kunjir Pada Pukul 19.00 WIB,dari jadwal yang ditentukan sebelumnya pada pukul 13.00 WIB.sedangkan untuk Desa Waymuli penyaluran dilakukan pada pukul 20.00 Wib, dari jadwal yang ditentukan sebelumnya pukul 15.00 Wib. (Sustari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: