PKT Sersan Gunung Batin Ilir, Peduli Masyarakat Tuba yang Tertimpa Bencana Angin Puting Beliung

Terusan Nunyai, Transsumatera.id – Peduli terhadap bencana yang menimpa masyarakat di wilayah Unit II Kabupaten Tulang Bawang beberapa waktu lalu , Seluruh Kampung yang berada di Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung tengah melakukan penggalian dana di setiap Kampung masing untuk dapat membantu masyarakat yang tertimpa musibah Puting Beliung beberapa waktu lalu.

Salah satunya adalah Kampung Gunung Batin Ilir , yang di gerakkan oleh Aparatur kampung setempat melalui Gerakan Karang Taruna Serasan Seandanan (Sersan) dengan menggalang dana dari warga kampung setempat , Sabtu (30/5/2020).

Menurut Mediansyah , yang merupakan Sekretaris Desa Kampung Gunung Batin Ilir tersebut yang juga merupakan Koordinator Gerakan dari penggalangan dana tersebut mengatakan , bahwa penggalangan dana sudah di lakukan sejak pagi tadi , yaitu pukul 09.00 wib dan rencana hingga pukul 16.00 wib selama dua hari berturut-turut (sabtu-minggu).

“Untuk penggalian dana dari warga kampung sudah selesai, ini kami tinggal meneruskan penggalangan dana di Jalan raya hingga besok “,tutur Andi salah satu Pemuda Karang Taruna Sersan tersebut saat dikonfirmasi wartawan transsumatera di lapangan.

” Target kami adalah seratus sembako dalam penggalian dana ini, syukur bisa lebih itu lebih bagus”, Sambung Mediansyah.

Oleh karena itu penggalangan dana yang dilakukan Pemuda Karang Taruna yang akrab dengan sebutan SERSAN tersebut tidak hanya menerima bantuan berupa uang chash saja dari para donatur , akan tetapi apabila ada donatur yang ingin memberikan bantuan berupa sembako seperti , beras , mie ataupun minyak makan dan lainnya maka itu akan menjadi lebih meringankan bagi mereka.
Karena rencananya dana dari hasil penggalangan tersebut pun nantinya akan diberikan dalam bentuk sembako.

Menurut keterangan dari Mediansyah , bahwa rencana yang telah di sepakati oleh Kepala Kampung se-kecamatan Terusan Nunyai tersebut telah sepakat akan menyerahkan bantuan yang di dapatkan dari warga dan para donatur lainnya pada hari Senin (1/6/2020) mendatang.

“Kami berencana akan menyerahkan hasil dari penggalangan dana ini secara bersamaan seluruh kampung yang berada di Terusan Nunyai ini hari Senin besok, dengan target kami yang menjadi harapan agar dana yang di hasilkan bisa memenuhi target kami yaitu seratus sembako per kampung”, Pungkasnya.

Dengan harapan dari para donatur yang ingin ikut berpartisipasi terhadap masyarakat Unit II Kabupaten Tulang Bawang yang tertimpa musibah angin puting beliung ,bahwa bisa melalui rekening bank yang telah di cantumkan atau bisa datang langsung ke Balai Kampung Gunung Batin Ilir karena Penggalangan dana hanya dilaksanakan hingga Minggu (31/5/2020) dan hari Senin (1/6/2020) hasil dana seluruhnya akan di serahkan langsung kepada mereka yang tertimpa musibah tersebut.(Joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: