Dukung Kebijakan Pemda Kapolres Tubaba Bagikan Bibit Sayuran

Tubaba(TRANS)-Jajaran Kepolisian Resort Tulangbawang Barat (Polres Tubaba) bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten setempat melaksanakan pembagian dan sekaligus penanaman bibit sayur-sayuran dibeberapa tiyuh dan kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat. Selasa, (12/05/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka memberi inisiasi dan edukasi terhadap masyarakat dalam memanfaatkan waktu dirumah. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yaitu penanganan dan pemutusan mata rantai virus korona (Covid-19).

Diketahui bibit tanaman sayur yang dibagikan berjumlah 5.300 yang terdiri dari 3 jenis yakni, terong, cabai dan tomat.

Dikatakan AKBP. Hadi Saeful Rahman Kapolres Tulangbawang Barat bahwasannya kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Polres Tubaba terhadap kebijakan pemerintah setempat dalam pemutusan rantai penularan virus korona.

” Masyarakat kita harapkan memanfaatkan waktu dirumahnya untuk bercocok tanam, minimal untuk makan sayuran tidak perlu beli,” ujar Kapolres Melalui sambungan selulernya. Selasa 12 Mei 2020.

Lanjutnya, pembagian bibit tanaman sayur tersebut di distribusikan dibeberapa tiyuh yang masuk dalam lingkup Kabupaten Tulangbawang Barat

” Kita bagikan di empat tiyuh yaitu, Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Tiyuh Persiapan Gading Kencana, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU, serta Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar dan terakhir di Tiyuh Makarti, Kecamatan Tumijajar,” imbuhnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Syamsul Komar Kadis Pertanian Tubaba, Kompol Zulfikar Kapolsek Tulangbawang Tengah (TBT) beserta jajaran Kapolsek lain yang daerah hukumnya menerima bibit tersebut.(Fathul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: